Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Video dan Foto Menjadi Link di Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mengkonversi video maupun gambar kedalam bentuk link bisa dilakukan dengan mudah di HP Android, iPhone maupun laptop. Hanya dengan memanfaatkan aplikasi Telegram, kamu bisa membuat link foto maupun video dengan mudah.

Link foto dan video tersebut bisa kamu kirimkan ke orang lain dan ketika orang tersebut mengklik link yang kamu kirimkan, mereka akan dialihkan ke browser untuk melihat foto dan video tersebut. Disamping itu, mereka juga bisa langsung mendownload dan menyimpan foto dan video ke galeri HP mereka.

Tentu fitur ini sangat membantu apalagi jika kamu ingin mengirim video maupun foto ke orang lain namun takut kualitasnya berubah menjadi burik. Atau kamu ingin mengirimkan file foto / video ke orang lain namun ukurannya sangat besar, kamu bisa mengubah foto dan video tersebut terlebih dahulu kedalam bentuk link sebelum dikirimkan.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara membuat link video dan foto menggunakan Bot Telegram. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Mengubah Video dan Foto Menjadi Link di Telegram

Di Telegram, kamu bisa memanfaatkan Media Uploader Bot untuk membuat link foto dan video dengan mudah. Nantinya file tersebut akan akan disimpan di drive Telegram dan kamu akan dikirimkan sebuah link untuk mengakses file yang sudah kamu upload.

Kamu bisa mengakses Media Uploader Bot melalui username @mediauploader_bot atau bisa melalui link berikut: https://t.me/mediauploader_bot

Nah berikut ini cara mengubah foto dan video menjadi link di Telegram HP Android, iPhone, laptop / PC menggunakan Media Uploader Bot:

  • Buka aplikasi Telegram di HP Android, iPhone, laptop atau PC
  • Jika Telegram sudah terbuka, silahkan ke kolom pencarian lalu masukkan username @mediauploader_bot. Kamu juga bisa mengklik link Media Uploader Bot yang sudah saya lampirkan diatas dan kamu akan dialihkan secara otomatis ke chatroom bot.
  • Untuk memulai bot, klik Start

  • Selanjutnya klik icon Clip Kertas

  • Lalu cari foto atau video yang akan kamu ubah menjadi link. Semisal disini saya akan menggunakan foto / gambar, lalu klik tombol Kirim

  • Jika file gambar / video sudah dikirim ke chatroom bot, tunggu beberapa saaat sampai Media Uploader Bot selesai mengubah file kamu menjadi link

  • Kamu bisa menyalin (copy) link tersebut dan dikirimkan ke orang lain.
  • Selesai.

Jadi ketika orang mengklik link yang suda kamu kirimkan, mereka akan dialihkan ke browser untuk membuka file gambar atau video tersebut melalui domain telegra.ph

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengubah Video dan Foto Menjadi Link di Telegram, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close