Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memotong (Crop) Video di Alight Motion

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Alight Motion (AM) merupakan salah satu aplikasi edit video yang cukup populer saat ini dan banyak digunakan oleh editor pemula maupun profesional untuk membuat konten sebelum diupload ke sosial media.

Alight Motion memiliki segudang fitur yang sangat mendunkung dalam pengeditan video, salah satunya fitur crop dimana melalui fitur ini kamu bisa memotong durasi video di bagian tertentu.

Memotong video memang sangat penting karena dengan begitu kita bisa memisahkan bagian video yang tidak dibutuhkan kemudian menghapusnya dan mempertahankan bagian video yang akan diedit.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara memotong (crop) video di Alight Motion (AM). Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Memotong (Crop) Video di Alight Motion (AM)

Crop video di AM sebenarnya sangatlah mudah. Hanya dengan beberapa langkah saja kamu bisa memotong video di bagian kiri, tengah, atau sebelah kanan video. Untuk lebih jelasnya, berikut cara memotong video di aplikasi Alight Motion (AM) dengan mudah:

  • Buka aplikasi Alight Motion di HP Android atau iPhone
  • Jika aplikasinya sudah terbuka, klik icon + (Tambah) di bagian bawah layar

  • Kemudian atur aspek rasio, resolusi, frame rate dan latar belakang canvas yang akan digunakan. Jika sudah klik Buat Proyek, maka kamu akan dialihkan ke halaman pengeditan Alight Motion.

  • Selanjutnya kita akan menambahkan video kedalam aplikasi, caranya klik icon + (Tambah) di pojok kanan bawah

  • Lalu ke bagian Media dan cari video yang hendak kamu potong

  • Maka video akan ditambahkan ke halaman pengeditan secara otomatis.

  • Untuk memotong video, silahkan klik video dan kamu akan melihat 3 jenis alat untuk memotong video yakni Trim Start, Split dan Trim End. Trim Start digunakan untuk memotong video dibagian kiri, artinya durasi video yang sudah dipotong disebelah kiri akan dihapus secara otomatis

  • Untuk fitur Cut digunakan untuk memotong video di bagian tengah. Bagian kiri dan kanan video akan tetap dipertahan dan tidak akan dihapus. Fitur ini sangat bagus digunakan untuk memotong satu video menjadi beberapa bagian

  • Sedangkan Trim End digunakan untuk memotong video disebelah kanan, artinya durasi video yang telah dipotong disebelah kanan akan dihapus secara otomatis

  • Selesai.

Dari ketiga fitur crop video di Alight Motion kamu bisa memilih fitur mana yang paling kamu gunakan untuk memotong video, apakah Trim Start, Split dan Trim End.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Memotong (Crop) Video di Alight Motion, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close