Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Notifikasi di Layar Kunci HP Oppo

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana cara menghilangkan notifikasi di layar kunci HP Oppo? Mengingat beberapa tipe HP Oppo saat ada notifikasi seperti pesan chat masuk maka sebagian isi chat tersebut juga ikut muncul pada layar kunci dan bisa dibaca.

Tentunya ini akan sangat merugikan pengguna terutama dalam hal privasi. Siapa tahu kamu meninggalkan HP di ruang publik dan ketika ada pesan masuk maka orang lain bisa membaca pesan tersebut di layar kunci (lockscreen).

Bukan hanya chat yang masuk tapi juga notifikasi dari aplikasi, notifikasi panggilan (panggilan masuk dan tidak terjawab), email dan lain-lain biasanya juga ikut muncul di layar kunci HP Oppo.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menyembunyikan notifikasi / pemberitahuan di layar kunci HP Oppo semua tipe. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Menyembunyikan Notifikasi di Layar Kunci HP Oppo

Berikut cara menghilangkan notifikasi di layar kunci HP Oppo dengan mudah:

  • Buka menu aplikasi di HP Oppo
  • Dalam daftar aplikasi, silahkan ketuk Pengaturan
  • Lalu klik Notifikasi & bilah status
  • Selanjutnya silahkan klik Layar kunci
  • Lalu klik Notifikasi layar kunci
  • Di bagian ini, silahkan ubah Notifikasi layar kunci dari Tampilkan aplikasi dan isi notifikasi menjadi Jangan tampilkan
  • Jika semua sudah diatur maka kamu telah berhasil menonaktifkan notifikasi di layar kunci pada HP Oppo
  • Selesai

Ketika kamu menonaktifkan fitur ini maka semua notifikasi baik dari aplikasi yang telah diinstal maupun aplikasi bawaan HP Oppo akan diblokir. 

Kamu bisa mengetahui bahwa suatu aplikasi mengirimkan notifikasi ketika kamu sudah membuka lock screen dan berada di home screen. Kamu bisa mengecek bilah status untuk melihat notifikasi tersebut. Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menyembunyikan Notifikasi di Layar Kunci HP Oppo, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close