Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tulisan Melengkung / Melingkar di Canva

Selamat datang di situs Blogger Toraja

Canva merupakan salah satu platform desain grafis yang banyak digunakan oleh editor pemula maupun profesional dalam membuat karya desain mereka. 

Hal tersebut dikarenakan Canva memiliki banyak sekali fitur yang sangat membantu dalam proses editing, salah satunya fitur untuk membuat tulisan melengkung atau melingkar.

Tulisan melengkung / melingkar banyak digunakan dalam pembuatan logo entah itu logo perusahaan, instansi, produk dan lain-lain.

Jadi jika saat ini kamu sedang mendesain logo di aplikasi Canva dan ingin menambahkan teks melengkung/melingkar namun tidak tahu caranya, kamu sudah datang di tempat yang tepat.

Karena pada pembahasan kali ini, Bloggertoraja.com akan memarpkan bagaimana cara membuat tulisan melengkung dan melingkar di Canva HP Android, iPhone, laptop, PC. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut

Cara Membuat Tulisan Melengkung / Melingkar di Canva

Berikut ini cara membuat teks tulisan melengkung dan melingkar di aplikasi Canva dengan mudah:

  • Buka platform Canva di HP atau laptop
  • Jika Canva sudah terbuka, ketuk icon Tambah lalu atur ukuran desain yang akan digunakan. Tunggu beberapa saat maka kamu dialihkan ke halaman desain. 

  • Langkah selanjutnya adalah menambahkan teks. Caranya ketuk icon Tambah di pojok kiri bawah lalu ke menu Teks. Disini silahkan pilih bentuk teks yang akan digunakan

  • Kemudian klik Sunting lalu ketik tulisan yang akan dibuat melingkar / melengkung

  • Jika sudah, klik teks yang sudah ditambahkan ke halaman desain lalu ke menu Efek lalu pilih Bentuk

  • Selanjutnya klik Lengkungan. Silahkan menyesuaikan lengkungan teks dengan cara ketuk icon Garis Tiga pada efek Lengkungan lalu sesuaikan lengkungan tulisan apakah akan dibuat melengkung atau melingkar.

  • Nah dengan demikian kamu telah membuat tulisan melengkung / melingkar di Canva
  • Selesai.

Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Tulisan Melengkung / Melingkar di Canva, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close