Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengukur Jari Untuk Cincin di HP

Mungkin saat ini kamu mau membeli cincin secara online namun kamu tidak tahu berapa ukuran lingkar jarimu, jika demikian pastinya kamu akan kesulitan menentukan size cincin yang hendak kamu beli.

Takutnya jika kamu menerka-nerka ukuran cincin yang mau kamu beli, pas cincinnya datang ukurannya malah kebesaran atau kekecilan.

Lalu bagaimana cara mengetahui berapa ukuran pas cincin yang bisa kamu gunakan? Salah satu caranya adalah kamu bisa mengukur diameter cincin untuk jari melalui smartphone kamu.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan membagai bagaimana cara mengukur jari untuk membeli cincin online di HP Android dan iPhone. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Mengukur Jari Untuk Cincin di HP Android & iPhone

Sebelum lebih lanjut membahas bagaimana cara mengukur diameter cincin, ada baiknya terlebih dahulu kamu harus mengetahui patokan ukuran, diameter dan keliling cincin. Berikut patokannya:

Ukuran Keliling (mm) Diameter (mm)
10 52 15,4
11 53 15,8
12 54 16
13 55 16,3
14 56 16,7
15 57 17,1
16 58 17,4
17 59 17,9
18 60 18,2

Jika kamu sudah tahu macam-macam ukuran lingkar cincin, selanjutnya yang akan saya bahas adalah cara mengukur diameter cincin. Jadi disini kita akan menggunakan aplikasi Ring Sizer by Jason Withers, aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di Playstore (untuk pengguna Android) dan App Store (Untuk pengguna iOS / iPhone).

Berikut tutorialnya:

  • Siapkan contoh cincin yang biasa kamu pakai dan sesuai dengan ukuran tangan kamu.
  • Buka Playstore atau App Store di HP kamu
  • Download dan instal aplikasi Ring Sizer by Jason Withers

  • Jika sudah silahkan jalankan aplikasinya
  • Di halaman utama aplikasi, klik menu Sizer dan tempatkan contoh cincin kamu tepat di atas bulatan pada layar HP (perhatikan gambar dibawah)

  • Kemudian kamu bisa menggeser garis untuk menentukan ukuran cincin yang pas untuk kamu.
  • Selesai

Jika sudah mengukur berapa diameter cincin yang pas untuk jari kamu, kamu sudah bisa memesan cincin secara online dan dijamin ukurannya pasti pas karena sudah sesuai dengan jari kamu.

Demikianlah pembahasan saya mengenai bagaimana cara mengetahui ukuran cincin yang pas di jari menggunakan aplikasi Ring Sizer. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba ygy.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close