Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Website Game Belajar Mengetik Online Gratis

Mengetik dengan cepat merupakan salah satu keahlian yang sangat penting untuk dikuasai di era digital saat ini, mengingat ini adalah salah satu keterampilan yang dibutuhkan dalam berbagai bidang pekerjaan, mulai dari administrasi hingga desain grafis.

Tidak hanya dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja, belajar mengetik juga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan kebosanan dan stres. Salah satu cara yang efektif untuk belajar mengetik adalah dengan bermain game mengetik.

Game mengetik merupakan game yang mengajarkan pemain cara mengetik dengan cepat dan tepat menggunakan 10 jari. Ada banyak website yang menyediakan game mengetik dengan berbagai macam gendre, tingkat kesulitan dan tema yang menarik. 

Disamping itu, game ini juga bisa dimainkan oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Berikut ini beberapa rekomendasi website game belajar mengetik online untuk pemula maupun yang sudah ahli dalam mengetik. Dengan bermain game di website ini, kamu dapat belajar mengetik dengan lebih menyenangkan dan efektif.

1. Typing.com

Typing.com adalah sebuah website yang menyediakan latihan mengetik untuk dan meningkatkan keterampilan mengetik kamu, salah satunya metodenya adalah dengan bermain game mengetik online. Situs ini menyediakan berbagai macam game yang bisa kamu mainkan secara gratis seperti keyboard jump, tommy q: zombie defender, type-a-ballon, keyboard ninja dan lain-lain.

Disamping itu, website ini juga memberikan beragam tes dan kursus mengetik yang dapat diakses secara gratis atau dengan biaya berlangganan. Pembelajaran di website ini dapat dilakukan secara online dan mencakup berbagai tingkatan kemampuan, mulai dari pemula hingga tingkat lanjutan.

2. Zty.pe

Selanjutnya ada situs web Zty.pe - Typing Game - Typing to Shoot. Situs ini menyediakan game mengetik online yang mirip dengan game Space Shooter Galaxy Attack. Bedanya, untuk mengalahkan musuh, kita harus mengetikkan kata-kata yang muncul di layar dan pesawat angkasa kita akan menembak jatuh pesawat musuh.

3. Nitrotype.com

Nitrotype merupakan sebuah situs website yang bisa kamu gunakan untuk latihan mengetik online dengan cara bermain game. Jadi disini kamu akan disuguhkan game race atau balapan mobil. Untuk menggerakkan mobil tersebut, kamu harus mengetik kalimat yang muncul pada layar dan mencapai posisi pertama agar bisa menang.

4. Typinggames.zone

TypingGames.zone adalah sebuah situs web yang menyediakan berbagai game mengetik yang dapat membantu kamu dalam mengasah kemampuan mengetik di keyboard. Disini kamu bisa menemukan puluhan game dengan berbagai macam kategori seperti game multiplayer, action, racing, puzzle, home row dan lain-lain. 

Typing Games Zone juga merupakan salah satu situs dengan game mengetik online terbanyak dan terlengkap yang bisa kamu temukan di internet.

5. Freetypinggame.net

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan situs web Freetyping.net untuk latihan mengetik sambil bermain game online. Situs ini menyediakan beberapa game mengetik berkualitas tinggi, interaktif dan menyenangkan yang bisa kamu mainkan secara online dan gratis. 

Di situs ini kamu juga bisa melihat top score tiap game yang sudah kamu mainkan serta kamu juga akan mendapatkan sertifikat PDF yang dapat dicetak setelah selesai bermain game.

Nah mungkin itu saja pembahasan saya mengenai rekomendasi 5 Situs Website Main Game Sambil Belajar Mengetik Online yang wajib banget kamu coba untuk meningkatkan skill mengetik kamu.

Jika kamu punya pertanyaan atau ada hal-hal yang ingin didiskusikan perihal artikel diatas, kamu bisa menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia di situs ini. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close