Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Live Streaming Game di Snack Video

Snack Video atau Kwai adalah sebuah platform berbagi video pendek seperti halnya Tiktok. Aplikasi ini dikembangkan oleh Beijing Kuaishou Technology Co., Ltd dan tersedia di beberapa negara seperti Indonesia, Pakistan, MENA dan Brazil. 

Selain digunakan untuk berbagi video pendek (short video), Snack Video juga menghadirkan fitur live streaming game yang memungkinkan pengguna menyiarkan permaianan mereka di platform ini.

Saat kamu sedang live streaming, penonton dapat mengirimkan gift seperti love (1 diamond), sate (20 diamond), nasi goreng (30 diamond), mobil (1999 diamond) dan lain-lain. Hasil gift tersebut bis langsung dicairkan ke rekening kamu. 

Disamping sebagai hiburan, tentu ini juga bisa menjadi peluang untuk mendapatkan cuan terutama jika kamu memang hoby bermain game dan memiliki banyak pengikut di Snack Video.

Syarat Live Streaming di Snack Video

Sebelum memulai live streaming di Snack Video, ada syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Menurut saya syarat ini tidaklah terlalu berat untuk dipenuhi.

Syaratnya adalah akun Snack Video kamu harus memiliki minimal 100 followers dan kamu harus berusia 17 tahun keatas.

Tapi tak jarang juga ada beberapa pengguna yang mengaku belum memiliki 100 followers tapi sudah bisa live streaming.

Selain syarat diatas, kamu juga harus membaca kebijakan dan privasi yang telah ditetapkan oleh Snack Video agar pada saat live streaming game kamu tidak melanggar kebijakan tersebut. 

Jika kedapatan melanggar maka akan ada sangsi yang diberikan seperti penagguhan live streaming selama beberapa waktu dan lebih fatalnya tidak bisa lagi live streaming di Snack Video.

Cara Live Streaming Game di Snack Video

Jika kamu telah memenuhi syarat dan fitur siaran langsung sudah terbuka, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk live game di aplikasi Snack Video:

1. Download & Instal Aplikasi Kwai Livepartner

Karena live game di Snack Video mengharuskan kita untuk screen recorder, maka kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga yakni Kwai Livepartner.

Kwai Livepartner adalah aplikasi siaran lansung yang dirancang bagi pengguna untuk melakukan live streaming game langsung di Snack Video (Kwai). 

Aplikasi ini bisa kamu download dan instal secara gratis melalui Playstore dan App Store. Ukurannyapun tidak terlalu besar, hanya 17 MB sehingga cocok untuk HP spek rendah.

2. Login Menggunakan Akun Snack Video

Jika sudah terinstal ke HP kamu, silahkan buka aplikasinya lalu klik Gunakan Snack Video untuk Melogin.

Dengan melanjutkan, Kwai Livepartner akan diizinkan untuk mengakses informasi publik seperti nama pengguna, ID, gambar profil, jumlah pengikut dan saldo wallet di Snack Video. Klik Konfirmasi untuk melanjutkan.

Jika di aplikasi Snack Video kamu sudah login menggunakan akun yang ada, maka di Kwai Livepartner juga akan login secara otomatis. Tampilan sesudah login seperti gambar berikut.

3. Memulai Live Streaming Game

Sesudah Login, selanjutnya klik Live Sekarang.

Jika muncul pemberitahuan untuk membaca dan menyetujui Live Streaming Broadcaster Agreement, klik Setuju

Kemudian kamu bisa mengatur foto live streaming, judul live untuk menarik lebih banyak penonton serta membagikan live ke Facebook dan Whatsapp. Jika semua sudah diatur, klik Live Sekarang

Jika muncul popup Mulai merekam atau melakukan transmisi dengan Kwai Livepartner? Klik Mulai Seakrang.

4. Buka Game yang Akan Dimainkan

Jika sudah siap live streaming, klik Pergi ke tangkapan layar

Lalu buka game yang akan kamu mainkan. 

Siarang langsungpun akan tayang di akun snack video kamu.

Kenapa Tidak Bisa Live di Snack Video?

Banyak pengguna juga yang mengeluhkan tidak bisa live streaming video di Snack Video. Salah satu alasan yang muncul adalah "Anda belum mendapat izin siara Live, Anda gak bisa memulai siaran langsung". 

Kamu bisa mengikuti beberapa tips ini untuk mengatasi masalah tersebut:

1. Bersihkan Chache

Chache merupakan file sampah yang ada dalam smartphone atau yang ada pada aplikasi. Cara membersihkannya adalah klik Profil ➡ Icon ⋮ ➡ Pengaturan ➡ Bersihkan Singgahan.

2. Menghubungi Pusat Bantuan

Dengan menghubungi pusat bantuan Snack Video, kamu bisa memperoleh solusi atas masalah yang kamu hadapi termasuk tidak bisa live streaming di Snack Video. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka menu Profil
  2. Klik icon ፧ di pojok kanan atas
  3. Klik Pengaturan
  4. Lalu ketuk Pusat Bantuan
  5. Disini kalian klik Siaran Langsung
  6. Maka akan muncul beberapa alasan kenapa kalian tidak bisa live di Snack Video. Klik salah satunya sesuai dengan pemberitahuan yang muncul ketika live.

3. Belum Memiliki Minimal 100 Followers

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa untuk bisa live di Snack Video, kamu harus memiliki minimal 100 pengikut dan aktif memposting konten video di Snack Video.

4. Mengamankan Akun

Berhubung ketika kita live terutama live game di Snack Video, biasanya ada beberapa informasi pribadi yang tidak sengaja terekam oleh screen recorder karena kelalaian kita. Oleh karena itu kita harus mengamankan akun agar tidak mudah diretas / dihack.

Caranya yakni: Buka menu Profil ➡ klik icon ⋮ ➡ Pengaturan ➡ Keamanan Akun. Disini kalian bisa mengaktifkan verifikasi nomor ponsel ketika masuk ke Snack dengan perangkat baru, mengatur kata sandi serta memanajemen otorisasi akun.

Kesimpulan

Tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi Kwai Livepartner untuk live game karena aplikasi ini memang direkomendasikan oleh Snack Video. Kalau kita tidak menginstal aplikasi ini, kita tidak akan bisa live game di Snack Video.

Tetap tingkatkan popularitasmu dengan mengupload video agar followersmu bisa bertambah. Dengan demikian kamu juga akan mendapatkan banyak penonton ketika live di Snack Video.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close