Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Foto Polaroid 1R, 2R, 3R, 4R di Microsoft Word

Bagi kaum millenial tentu saja sudah tidak asing lagi dengan foto polaroid. Awalnya ketika hendak membuat foto polaroid kita memerlukan kamera polaroid dimana kamera tersebut bisa langsung mencetak hasil jepretan dan hasil jepretannya bisa langsung digenggam tanpa harus capek-capek lagi mengedit dan mencetak foto tersebut menggunakan printer.

Namun bagi kamu yang tidak mempunyai kamera tersebut, tidak perlu khawatir karena kitapun bisa membuat foto polaroid menggunakan smartphone kita. Walaupun harus sedikit repot karena harus mengedit foto tersebut terlebih dahulu kemudian mencetaknya menggunakan printer, namun foto polaroid hasil jepretan kamera hp tak kala bagusnya ketika menggunakan kamera polaroid.

Nah untuk trik-trik membuat dan mencetak foto polaroid di Microsoft Word, telah saya bahas di artikel saya sebelumnya. Kamu bisa membaca artikel tersebut dibawah ini:

Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di Microsoft Word

Untuk Kesempatan kali ini saya hanya akan menguraikan ukuran foto polaroid yang bisa anda gunakan dan juga bagaimana mengatur ukurannya di aplikasi Microsoft Word.

Ukuran Foto Polaroid

Untuk ukuran foto polaroid sendiri terdiri dari beberapa macam mulai dari yang paling kecil hingga ukuran yang besar. Berikut ukurannya

Ukuran Polaroid 1R (Kecil)

Untuk ukuran 1R atau ukuran paling kecil, anda bisa mengatur ukurannya menjadi 4x6 CM.

Ukuran Polaroid 2 R

Untuk ukuran normal foto polaroid sebenarnya adalah 2R dengan ukuran area kertas sekitar 6x9 CM (dompet).

Ukuran Polaroid 3R

Untuk ukuran foto polaroid 3R atau postcard yaitu 6x12,7 CM

Ukuran Polaroid 4R (Besar)

Untuk ukuran foto polaroid besar atau jombo adalah 4R atau dengan ukuran kertas sekitar 10x15 CM atau setara dengan 4x6 Inchi

Cara Mengatur Ukuran Foto Polaroid di Microsoft Word

Untuk mengatur ukuran foto polaroid di Microsoft Word, tentu saja anda harus membuat terlebih dahulu kolom-kolom menggunakan shape di lembar kerja Microsoft Word kemudian anda bisa menyesuaikan ukurannya setelah shape tersebut dibuat. Untuk penjelasan lebih lengkapnya mengenai cara mengatur ukuran foto polaroid di microsoft word mulai dari awal pembuatan shapenya, bisa kamu baca di artikel saya sebelumnya. Untuk link ke artikel tersebut bisa kamu klik link dibawah ini.

Cara Mengatur Ukuran Foto Polaroid di MS. Word

Kertas Untuk Mencetak Foto Polaroid

Dalam mencetak foto polaroid tentu saja tidak menggunakan kertas sembarangan atau kertas biasa seperti kertas HVS. Agar hasilnya lebih bagus dan memuaskan, kamu bisa mencetak foto polaroid menggunakan Art Paper atau bisa juga kertas foto biasa seperti cetak foto glossy atau silky.

Contoh Hasil Cetakan Foto Polaroid

Nah berikut ini beberapa contoh hasil cetakan foto polaroid menggunakan aplikasi MS Word dan juga mesin printer.


 


Penutup

Demikianlah artikel lanjutan saya seputar bagaimana membuat foto polaroid, bagaimana mengedit foto polaroid di Microsoft Word, ukuran kertas foto polaroid, kertas apa yang digunakan untuk mencetak foto polaroid dan juga beberapa contoh hasil cetakan foto polaroid.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

 

 

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close