Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Halaman Kosong di MS. Word yang Tidak Bisa Dihapus

Ketika kita mengerjakan sebuah dokumen di Microsoft Word, ada saja kendala yang sering kita alami. Di suatu forum diskusi, banyak orang menanyakan bagaimana cara menghapus halaman kosong di Microsoft Word yang tidak bisa dihapus?

Saya sendiri ketika mengerjakan sebuah dokumen, beberapa kali menjumpai kendala seperti ini. Ketika kita menekan Delete atau Backspace dari keyboard komputer, halaman tersebut tidak bisa dihapus.

Halaman yang kita kira tidak bisa dihapus sebenarnya bisa dihapus, namun ada trik tersendiri yang digunakan agar halaman kosong tersebut bisa dihapus dengan mudah. Word sendiri sudah menyiapkan banyak fitur yang dapat menolong kita ketika mengalami kendala dalam mengerjakan sebuah dokumen hanya saja kitanya yang kurang paham atau tidak tahu akan kegunaan setiap tools yang ada di MS Word.

Nah pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan yang mungkin akan sangat berguna untuk kamu mengenai Cara Menghapus Halaman Kosong di MS. Word yang Tidak Bisa Dihapus. Cara ini tentu saja berlaku untuk semua jenis Microsoft Word seperti MS Word 2016, 2013, 2010, 2007 dan 2003.

Cara Menghapus Halaman Kosong di Microsoft Word

Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus halaman kosong di Microsoft Word yang tidak bisa dihapus:
  • Pertama-tama silahkan buka dokumen Microsoft Word
  • Silahkan menuju ke halaman kosong yang tidak bisa dihapus tadi di lembar kerja
  • Jika halamannya sudah ketemu, silahkan ke menu Home lalu pilih Show/Hide ❡ (CTRL + *)
  • Selanjutnya akan muncul icon di lembar kerja, disamping itu pada halaman yang tidak bisa dihapus tadi akan muncul Page Break. Untuk menghapus halaman kosong tersebut silahkan klik dua kali pada Page Break lalu tekan Delete dari keyboard kamu maka halaman kosong tersebut akan terhapus.

Penutup

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Menghapus Halaman Kosong di MS. Word yang Tidak Bisa Dihapus, semoga artikel ini dapat menjawab kebingunganmu seputar Microsoft Word. Tetap ikuti situs ini untuk mendapatkan berbagai macam tips dan trik seputar Microsoft Office. Terima kasih
Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close