Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah dan Menghapus Quick Access Toolbar di Word, Excel dan PowerPoint

Quick Acces Toolbar merupakan salah satu bagian area kerja yang terdapat pada Microsoft Office. Setiap aplikasi pada Software Micorosoft Office seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint dan beberapa aplikasi lainnya yang merupakan bagian dari Microsoft Office pasti memiliki Quick Acces Toolbar.

Quick Acces Toolbar sendiri berfungsi sebagai tombol jalan pintas dari perintah-perintah tertentu atau perintah yang paling sering kita gunakan ketika mengerjakan sesuatu di halaman kerja Microsoft Office.

Quick Acces Toolbar sendiri biasanya terletak disamping Office Button atau diatas Ribbon Menu. Biasanya di Quick Acces Toolbar, hanya terdapat tombol perintah atau tools saja yakni Save, Undo dan Redo. Namun ternyata kamu bisa mengganti ataupun menghapus tombol perintah tersebut sesuai kebutuhan kamu.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial atau cara mengganti, menambah dan menghapus tombol perintah yang ada di Quick Acces Toolbar Word, Excel dan PowerPoint. Cara ini tentu saja berlaku untuk semua versi Microsoft Office baik itu 2013, 2010, 2007 maupun 2003. 

Silahkan disimak langkah-langkahnya dibawah ini:

Menambah dan Menghapus Quick Access Toolbar di MS Word

Untuk menambah dan menghapus Quick Acces Toolbar di Microsoft Word, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Microsoft Word
  • Di area kerja MS Word, silahkan perhatikan Quick Acces Toolbar di samping Office Button atau diatas Ribbon Menu.
  • Nah untuk mengganti, menambah atau tools di Quick Acces Toolbar tersebut silahkan pilih Customize Quick Acces Toolbar lalu centang tools yang akan kamu munculkan.
  • Nah untuk menghapus tools yang ada di Quick Acces Toolbar, kamu tinggal menghapus centang yang ada di Customize Quick Access Toolbar

Menambah dan Menghapus Quick Access Toolbar di Microsoft Excel

Untuk menambah dan menghapus Quick Access Toolbar di Microsoft Excel, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Excel
  • Selanjutnya di halaman kerja, silahkan cari Quick Access Toolbar berdekatan dengan Office Button dan Ribbon Menu
  • Nah jika sudah dapat, untuk menambah atau mengubah tools yang ada pada Quick Access Toolbar, silahkan klik Customize Quick Access Toolbar lalu silahkan centang icon yang akan ditambahkan ke Quick Access Toolbar.
  • Untuk menghapus tools yang ada pada Quick Access Toolbar Excel, silahkan hilangkan tanda centang pada tools yang terdapat pada Customize Access Toolbar

Menambah dan Menghapus Quick Access Toolbar di Microsoft PowerPoint

Untuk menambah dan menghapus tools yang ada di Quick Access Toolbar PowerPoint, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi PowerPoint
  • Selanjutnya silahkan ke Quick Access Toolbar lalu pilih Customize Quick Access Toolbar. Untuk menambah tools di Quick Access Toolbar, silahkan centang icon yang ada di jendela Quick Access Toolbar tersebut
  • Untuk menghapus tools yang ada di Quick Access Tools PowerPoint tersebut, silahkan hilangkan tanda centang pada tools di jendela Customize Quick Access

Penutup

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Menambah dan Menghapus Quick Access Toolbar di Word, Excel dan PowerPoint. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close