Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengetik NIK, NIP, No KK Agar Tidak Berubah di Excel

Pernahkah kamu mengetik NIK, NIP atau nomor kartu keluarga (No KK) di Microsoft Excel namun angka diakhir (ujungnya) selalu berubah menjadi 0 (nol)?

Jika kamu mengalami hal tersebut, kamu tidak perlu khawatir karena ada trik MS Excel agar angka tersebut tidak berubah ketika di Enter dan sesuai dengan yang kita ketikkan.

Nah pada tulisan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana Cara Mengetik NIK, NIP, No KK Agar Tidak Berubah di Excel. Silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Agar Angka Tidak Berubah di Excel

  • Pertama-tama silahkan buka program aplikasi Microsoft Excel
  • Silahkan masukkan data-data NIK/NIP/No KK kedalam sel yang tersedia. Contohnya seperti gambar dibawah ini.
  • Pada bagian/ sel yang akan dimasukkan NIK/NIP/No KK, silahkan blok terlebih dahulu kemudian silahkan ke menu (1) Home lalu di grup Number silahkan klik (2) Number Format (mirip kolom pencarian) lalu pilih (3) Text
  • Nah jika sudah, silahkan ketik NIK/NIP/No KK dan hasil ketikan tersebut tidak akan berubah lagi ujungnya.

Penutup

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan? Demikianlah trik dari saya mengenai Cara Mengetik NIK, NIP, No KK Agar Tidak Berubah di Excel. Semoga trik ini dapat menjawab permasalahan kamu. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard