Bot Telegram Kompres Foto Tanpa Menurunkan Kualitas

Selamat datang di Blogger Toraja.

Biasanya ketika kita ingin mengupload foto ke sosial media, kita ingin sekali memperkecil ukuran foto tersebut tanpa harus menurunkan kualitas fotonya. Yah selain untuk berhemat data, juga agar waktu upload foto tidak lama apalagi jika jaringan internet kita tidak bagus.

Juga ketika kita ingin melamar pekerjaan secara online seperti mendaftar CNPS, melamar di kantor-kantor, dsb kita diminta untuk mengirimkan pass foto dengan ukuran tertentu misalnya kurang dari 200 kb yang dikirimkan bersama dengan surat lamaran pekerjaan. Mau tidak mau kita harus kompres foto tersebut ke ukuran yang telah ditetapkan di Android tanpa harus mengurangi kualitas foto tersebut.

Ada banyak situs-situs kompres foto di google yang bisa digunakan, namun tidak menjamin bahwa situs tersebut dapat mempertahankan kualitas foto akan tetap sama seperti sebelum di kompres.

Untuk itu, kamu bisa menggunakan aplikasi Telegram untuk mengecilkan ukuran foto tanpa harus menurunkan kualitasnya. Selain mudah, pasti di HP kamu juga ada aplikasi Telegram bukan?

Jadi di aplikasi Telegram ada bot yang bisa kita gunakan untuk memperkecil ukuran foto tanpa menurunkan kualitas foto tersebut. Dan pada pembahasan kali ini, saya akan mengulas bot tersebut sampai pada tahap cara penggunaannya. Jadi silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Bot Telegram Untuk Kompres Ukuran Foto

Sebenarnya ada banyak sekali bot di Telegram yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkan ukuran foto tanpa harus menurunkan kualitas foto tersebut, salah satunya adalah Bot Telegram dengan username @rg_compressbot (Compressor)

@rg_compressbot merupakan bot telegram yang bisa kita gunakan untuk memperkecil ukuran gambar secara otomatis dan online di Telegram tanpa harus mengurangi resolusi atau kualitas dari gambar atau foto tersebut.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitasnya di Telegram

Untuk mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitasnya menggunakan bot ini sangatlah mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Telegram
  • Lalu pada kolom pencarian bot, ketik username @rg_compressbot. Jika botnya sudah muncul silahkan di klik.
  • Klik Start untuk memulai bot
  • Selanjutnya masukkan foto yang ingin diperkecil ukurannya dari gallery HP kamu lalu kirim.
  • Tunggu beberapa saat sampai bot selesai mengkompress foto tersebut.
  • Terakhir, simpan foto tersebut ke gallery dengan cara klik titik tiga pada foto yang selesai di kompress lalu pilih Save to gallery

Jika langkah-langkah diatas telah kamu praktekkan dengan benar, maka kamu bisa melihat hasil kompresan foto dengan foto asilinya apakah kualitasnya berbeda atau tidak. 

Penutup

Demikianlah ulasan saya mengenai Bot Telegram Kompres Foto Tanpa Menurunkan Kualitas, semoga dapat bermanfaat untuk kamu, terima kasih.

Baca juga