Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bot Telegram Translate Bahasa Indonesia-Arab, Arab-Indonesia

Selamat datang di Blogger Toraja.

Mungkin saat ini kamu sedang mencari alat penerjemah bahasa dari bahasa yang satu ke bahasa yang lain, misalnya bahasa Indonesia ke bahasa Arab, maupun sebaliknya bahasa Arab ke bahasa Indonesia.

Selain menggunakan google translate, ternyata aplikasi Telegram juga bisa kita gunakan untuk menerjemahkan bahasa. Di Telegram, terdapat bot yang bisa kita gunakan untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke Arab begitupun sebaliknya dengan cepat.

Tentu saja ini akan sangat membantu kamu dalam memahami kata atau kalimat dalam bahasa Arab maupun ketika kamu ingin menerjemahkan bahasa Indoensia ke bahasa Arab.

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan membahas mengenai bot Telegram yang bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa secara khusus bahasa Indonesia dan bahasa Arab. Jadi silahkan disimak ulasannya dibawah ini secara seksama.

Bot Telegram Translate Bahasa Arab-Indonesia, Indonesia-Arab

Jika kita mencari bot penerjemah bahasa di aplikasi Telegram, sebenarnya ada banyak sekali. Namun pada artikel ini saya akan merekomendasikan bot Translate bahasa Indonesia-Arab, Arab-Indonesia yang menurut saya sangat bagus dan juga penggunaannyapun tidak terlalu susah.

Jadi bot tersebut bernama TerjemahBot. Bot ini memiliki username @terjemahbot, jadi kalau mencari bot ini di Telegram tinggal masukkan saja username tersebut maka TerjemahBot akan langsung muncul.

TerjemahBot adalah bot Telegram yang dikembangkan oleh Aries Setiyawan dan bisa digunakan untuk menerjemahkan 3 bahasa yakni bahasa Inggris, Indonesia dan bahasa Arab dengan mudah. Sebagai rujukan penerjemahan, bot ini menggunakan engine google translate. Jadi hasil terjemahan di bot ini akan sama seperti hasil terjemahan ketika kita menggunakan google translate.

Perintah Bot Telegram Terjemah Bahasa Arab-Indonesia, Indonesia-Arab

Di bot Telegram TerjemahBot, ada beberapa perintah yang bisa kita gunakan untuk melakukan pengaturan dalam bot. Berikut perintah tersebut:

  • /start digunakan untuk memulai bot
  • /text digunakan untuk memasukkan teks yang akan ditranslate
  • !mode digunakan untuk memilih mode bahasa penerjemahan.

Cara Translate Bahasa Indonesia ke Arab di Telegram

Untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Arab menggunakan bot Telegram, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Telegram
  • Di kolom pencarian, silahkan ketik username @terjemahbot. Jika botnya sudah muncul silahkan d pilih.
  • Klik Start untuk memulai Bot
  • Selanjutnya pilih mode bahasa penerjemahan bahasa Indonesia ke arab 
  • Kemudian kamu akan diminta memasukkan teks atau kalimat bahasa Indonesia yang akan di terjemahkan. Silahkan masukkan lalu kirim. 
  • Kemudian terjemahan bahasa tersebut akan muncul di bot

Cara Translate Bahasa Arab ke Indonesia Menggunakan Bot Telegram

Masih menggunakan bot yang sama, berikut langkah-langkah menerjemahkan bahasa Arab ke bahasa Indonesia menggunakan aplikasi Telegram:

  • Pada bot TerjemahBot, silahkan ketik perintah !mode lalu kirim. Lalu silahkan pilih mode translate bahasa Arab ke Indonesia
  • Selanjutnya masukkan kata/kalimat bahasa Arab yang akan diterjemahkan, lalu kirim.
  • Jika sudah maka terjemahannya akan langsung muncul pada bot.

Penutup

Bagaimana? Membantu sekali bukan bot terjemahan yang satu ini? 

Demikianlah ulasan saya mengenai Bot Telegram Translate Bahasa Indonesia-Arab, Arab-Indonesia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard