Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bot Telegram Translate Bahasa Inggris ke Indonesia

Selamat datang di Blogger Toraja.

Biasanya ketika kita ingin menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, kita menggunakan google translate sebagai media penerjemah bahasa. Namun tahukah kamu bahwa di aplikasi Telegram juga terdapat fitur bot yang bisa kita gunakan untuk mentraslate satu bahasa ke bahasa yang lain misalnya bahasa Inggris ke Indonesia.

Tentu fitur ini akan sangat berguna apalagi saya yakin kebanyakan diantara kita pasti memiliki aplikasi Telegram di HP. Dari pada repot-repot buka browser terus seaeching google translate, belum lagi jika jaringan buruk sehingga proses translate tidak bisa digunakan. Oleh karena itu tidak ada salahnya kita mencoba bot translate untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia.

Fitur ini sama seperti ketika kita chatingan dengan orang lain, kita memasukkan kalimat/kata bahasa inggris kedalam bot yang ingin ditranslate lalu mengirimkannnya selanjutnya bot akan memproses penerjemahan tersebut dan akan mengirimkan kita hasil terjemahannya dengan cepat.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai bot Telegram yang bisa kita gunakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan juga langkah-langkah menggunakan bot translate bahasa tersebut. Jadi silahkan disimak uraiannya dibawah ini.

Bot Telegram Untuk Translate Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Jika kita membuka aplikasi Telegram dan mencari bot penerjemah, akan ada banyak sekali bot translate yang akan muncul di kueri pencarian. Kamu bisa menggunakan salah satu bot tersebut sesuai keinginan. Namun pada artikel ini, saya akan merekomendasikan satu bot yang menurut saya bagus dan bisa kita gunakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia secara gratis dan mudah.

Jadi nama bot tersebut adalah Translate ID. Jika kamu mencari bot ini maka silahlkan mengertik username @TranslateID_Bot pada kolom pencarian bot.

Bot Translate ID adalah bot Telegram digunakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, begitupun sebaliknya. Untuk menerjemahkan menggunakan bot ini cukup mudah, kita tinggal memasukkan perintah penerjemah lalu diikuti oleh kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan di belakangnya. 

Perintah di Bot Telegram Translate ID

Seperti yang sudah saya singgung sedikit diatas bahwa untuk menerjemahkan bot ini kita menggunakan perintah kemudian diikuti kalimat dibelakangnya. Disamping itu, ada juga perintah yang digunakan untuk melakukan pengaturan dan meminta bantuan dalam bot ini. Beberapa perintah tersebut adalah sebagai berikut:

1. Perintah Penerjemahan

  • /t: untuk translate detek otomatis ke bahasa Indonesia. Contohnya: /t: goat
  • /ti: untuk translate dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Contohnya: /ti love
  • /te: untuk translate dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Contohnya: /te senyum
  • /tc [kode_bahasa-satu] [kode_bahasa_2]: untuk translate dari bahasa 1 ke bahasa 2. Contohnya: /tc id en senyum

2. Perintah Bantuan

  • /start: digunakan untuk memulai bot
  • /list: untuk melihat daftar bahasa
  • /help: untuk meminta bantuan daftar command

Cara Translate Bahasa Inggris ke Indonesia Dengan Bot Telegram

Berdasarkan uraian-uraian saya diatas, tentu untuk melakukan proses penerjemahan bahasa Inggris ke Indonesia menggunakan bot ini tidaklah susah. Namun jika belum mengerti, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini, disertai dengan gambar.

  • Pertama silahkan buka aplikasi Telegram lalu pada kolom pencarian ketik username @TranslateID_Bot. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Untuk memulai bot, silahkan klik Start maka kamu akan diarahkan ke halaman percakapan bot.
  • Untuk translate dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, silahkan ketik /ti kalimat dalam bahasa inggris. Contohnya: /ti I love you. Jika sudah silahkan kirim. Tunggu beberapa saat sampai botnya selesai menerjemahkan kata/kalimat yang kamu masukkan.
  • Jika sudah diproses, maka hasil terjemahan tersebut akan muncul dalam bot.

Penutup

Nah bagaiman? Cukup mudah bukan menerjemahkan menggunakan bot yang ada di Telegram? Yuk langsung saja di praktekkan.

Demikianlah ulasan saya mengenai Bot Telegram Translate Bahasa Inggris ke Indonesia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard