Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Bot Telegram Untuk Download Video di Facebook

Selamat datang di Blogger Toraja.

Facebook merupakan salah satu platform sosial media terbesar dengan pengguna paling banyak di dunia saat ini. Melalui Facebook kita bisa berinteraksi dengan orang lain baik itu melalui berkomentar di postingannya, mengirimkan pesan chat, video call dan lain sebagainya.

Saya secara pribadi sangat senang menggunakan Facebook, selain untuk berinteraksi dengan orang lain, Facebook juga saya gunakan sebagai ladang penghasil uang mulai dari live streaming game, sumber trafik sosial untuk blog saya, facebook ad breaks, facebook instan artikel, facebook Ads untuk promosi, berjualan online dan lain sebagainya.

Biasanya di Facebook, banyak orang membagikan konten menarik berupa video entah itu di profil facebook pribadi maupun di halaman facebook. Jika video tersebut bagus, terkadang kita berniat mendownload video tersebut. Namun aplikasi Facebook maupun web Facebook tidak menyediakan sarana download video didalamnya sehingga untuk mengunduh video kita membutuhkan aplikasi maupun situs-situs download video.

Untuk situs download video dari facebook sendiri, saya biasa menggunakan Save From. Namun ternyata ada cara yang lebih simpel untuk mendownload video dari Facebook, yakni menggunakan bot Telegram.

Jadi di aplikasi Telegram ada semacam bot yang bisa melakukan perintah untuk mendownload video dari sosial media, salah satunya adalah dari Facebook.

Nah pada artikel ini, saya akan membahas mengenai bagaimana cara mendownload video di Facebook menggunakan bot telegram dengan mudah dan tanpa ribert-ribet club. Jadi silahkan disimak uraiannya dibawah ini.

Bot Telegram Download Video di Facebook

Di aplikasi Telegram, ada banyak bot yang bisa digunakan untuk membantu kita salah satunya adalah bot untuk mengunduh video dari facebook. Dan untuk pembahasan pada artikel ini saya akan menggunakan bot Telegram dengan username @mediadownbot (Media Downloader Bot) dan bot @fbdlbot (Facebook Downloader) untuk mendownload video dari Facebook.

Media Downloader Bot merupakan bot Telegram yang bisa kita gunakan untuk mendownload video dari berbagai macam media sosial seperti Facebook, Reddit, Tiktok, Soundcloud, Pinterest, Instagram dan juga Twitter.

Facebook Downloader merupakan bot telegram yang dikhususnya hanya untuk mendownload video dari media sosial facebook saja.

Alasan saya lebih senang menggunakan bot ini karena bot ini simpel dan juga dalam memproses link video yang dimasukkan tidak terlalu lama. Kita tinggal masukkan link video yang ingin kita download maka video akan langsung muncul di bot Telegram.

Kamu bisa memilih salah satu dari dua bot diatas untuk mengunduh video dari facebook dengan mudah.

Cara Download Video di Facebook Menggunakan Bot Telegram

Untuk mendownload video di Facebook menggunakan bot Telegram Media Downloader Bot sangatlah mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Salin Link Video di Facebook

Untuk bisa mendownload video dari facebook, tentu kita membutuhkan URL atau link dari video tersebut. Cara mengambil link dari video di Facebook cukup mudah. Kamu tinggal pilih videonya lalu klik titik tiga disebelah kanan video lalu Salin Tautan. 

Maka secara otomatis link dari video tersebut akan tersimpan ke clipboard HP kamu.

Download Video Facebook di Telegram Dengan Bot @mediadownbot

Jika link video sudah didapatkan, selanjutnya adalah mendownload video tersebut di aplikasi Telegram menggunakan bot yang ada. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Telegram lalu pada kolom pencarian silahkan ketik username @mediadownbot. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Untuk memulai bot silahkan klik Start
  • Selanjutnya tempelkan (paste) link video yang telah kamu salin tadi ke bot Telegram lalu kirim dan tunggu beberapa saat sampai bot selesai memproses video tersebut
  • Selanjutnya tentukan ukuran dan kualitas video yang ingin kamu download lalu tunggu beberapa saat maka videonya akan muncul di Telegram.
  • Untuk menyimpan video ke gallery, silahkan klik titik tiga pada video lalu pilih Save to gallery maka secara otomatis video kamu akan tersimpan.

Download Video di Facebook Dengan Bot Telegram @fbdlbot

Untuk download video facebook dengan bot Telegram @fbdlbot, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama silahkan buka aplikasi Telegram lalu pada kolom pencarian silahkan ketik username @fbdlbot. Silahkan klik botnya jika sudah muncul.
  • Untuk memulai bot, silahkan klik Start
  • Selanjutnya silahkan pastekan link video facebook yang telah disalin tadi kedalam bot Telegram lalu kirim
  • Lalu tunggu beberapa saat sampai bot selesai memproses video. Silahkan klik Download Video untuk mengunduh video tersebut
  • Tunggu beberapa saat sampai videonya berhasil di download. Untuk menyimpannya ke gallery silahkan klik titik tiga pada video lalu pilih Save to Gallery

Penutup

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan mendownload videonya dari facebook? Demikianlah artikel saya yang membahas tentang Bot Telegram Untuk Download Video di Facebook. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu, terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard