Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Foto Bergerak di MyHeritage

Selamat datang di Blogger Toraja.

Baru-baru ini viral di media sosial Twitter maupun Tiktok mengenai foto jadul yang bisa dibuat seakan lebih hidup. Foto tersebut nantinya bisa bergerak secara natural dan tampak hidup.

Fitur ini banyak digunakan oleh orang-orang yang rindu dengan kelurganya yang sudah meninggal sehingga melalui foto bergerak tersebut, mereka dapat melihat orang yang dikasihinya seakan bergerak dan hidup memandang wajahnya dari layar. Namun bagi sebagian orang, fitur ini dianggap menakutkan.

Fitur ini sebenarnya menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang sedang berkembang saat ini. Dengan menggunakan teknologi ini kita bisa melakukan berbagai hal seperti membuat smartbot, chatbot dan juga membuat foto lawas menjadi bergerak seperti hidup.

Nah pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai bagaimana Cara Membuat Foto Bergerak di MyHeritage lengkap dengan gambar agar kamu tidak kebingungan dalam mempraktekkannya. Jadi silahkan disimak penjelasannya dibawah ini.

Fitur Deep Nostalgia MyHeritage Membuat Foto Bergerak

MyHeritage merupakan sebuah perusahaan silsilah online yang baru-baru ini memperkenalkan sebuah fitur Deep Nostalgia dengan menggunakan teknologi AI. Teknologi ini bisa membuat foto menjadi bergerak dan tampak hidup.

Dengan menggunakan fitur ini, kita bisa memproses sebuah foto menjadi bergerak hanya pada bagian kepala dan leher saja. Foto tersebut nantinya akan terlihat seperti menggelengkan kepala, berkedip, tersenyum, melihat ke kiri dan ke kanan dan lain sebagainya.

Foto yang telah berhasil diubah nantinya akan dibuat menjadi sebuah video dan akan tersimpan kedalam penyimpanan internal kita. 

Untuk versi gratis, foto tersebut akan dihapus dalam jangka waktu 14 hari untuk tetap menjaga privasi pengguna. Jika ingin foto tersebut tetap ada dalam situs, kamu harus mengupgradenya ke versi pro dengan cara membayar lewat paypal maupun kartu kredit.

Cara Membuat Foto Bergerak di MyHeritage

Membuat foto menjadi bergerak bisa dilakukan di situs web MyHeritage. Untuk itu, kamu harus mengunjungi situsnya terlebih dahulu di di myheritage.com melalui browser kamu. Atau bisa juga pada kolom pencarian google, silahkan ketik MyHeritage maka situsnya akan muncul dengan sendirinya.


Jika sudah berada dalam situsnya, kamu akan diminta untuk mendaftar terlebih dahulu. Ada dua opsi pendaftaran yang bisa kamu gunakan yakni dengan menggunakan akun google atau menggunakan akun facebook.

Jika selesai mendaftar maka kamu akan diminta untuk melakukan upgrade ke versi pro pada situs tersebut. Namun kamu bisa mengabaikan bagian tersebut dan menggunakan versi trial selama 14 hari.

Jika sudah mendaftar dan berada dalam beranda situs MyHeritage, langkah-langkah menggunakan fitur Deep Nostalgia untuk membuat foto bergerak adalah sebagai berikut:

  • Pertama silahkan ke menu Family tree lalu pilih Animate photos (new)
  • Di halaman Deep Nostalgia yang telah terbuka, silahkan masukkan foto dengan mengklik bagian Upload Photo
  • Selanjutnya cari foto dalam folder lalu masukkan upload kedalam situs dengan mengklik Open
  • Tunggu beberapa saat sampai foto tersebut berhasil dibuat menjadi bergerak dan diubah ke bentuk video dalam situs MyHeritage. Jika semua prosesnya sudah selesai, klik Download Video untuk mengunduh video dan menyimpannya kedalam folder kita.
  • Jika sudah maka video akan tersimpan kedalam perangkat secara otomatis.

Catatan: pada tutorial diatas, saya menggunakan situs web di laptop. Namun cara diatas juga akan tetap sama ketika kamu menggunakan smartphone, jadi tidak perlu khawatir.

Seperti yang terlihat diatas, kamu bisa memasukkan foto dengan gambar wajah lebih dari satu orang. Nanti situsnya akan menyeleksi wajah tersebut secara otomatis lalu kita bisa memilih wajah mana yang akan diberi efek animasi bergerak.

Penutup

Demikianlah artikel saya yang membahas tentang Cara Membuat Foto Bergerak di MyHeritage yang lagi viral di tiktok maupun twitter, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu. Terima kasih

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard