Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bot Telegram Untuk Belajar Bahasa Inggris

Selamat datang di Blogger Toraja.

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang wajib kita kuasai. Jika kita mengamati sekitar kita, misalnya saja pada HP, komputer dan benda-benda elektronik lainnya pasti menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pemrogramannya.

Bukan hanya itu saja, ketika kita bepergian ke luar negeri atau bahkan ketika kita berbicara dengan orang asing yang bukan dari negara kita pasti kita akan menggunakan bahasa Inggris untuk percakapan.

Itulah sebabnya kita harus membekali diri dengan kemampuan berbahasa agar tidak ketinggalan di zaman modern sekarang ini. Untungnya pada jenjang-jenjang pendidikan mulai dari SD sampai SMA, kita dibekali dengan bahasa Inggris bahkan saat masuk kuliah kitapun masih belajar bahasa Inggris guna semakin mengasah kemampuan berbahasa kita.

Selain belajar bahasa Inggris di sekolah-sekolah yang bersifat formal, ada juga berbagai macam platform-platfrom belajar bahasa inggris entah itu berupa aplikasi maupun situs-situs web. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar dan mengasah kemampuan berbahasa Inggris kamu adalah Telegram.

Mungkin kita melihat aplikasi Telegram ini seperti aplikasi sosial media pada umumnya dan hanya untuk berkomunikasi saja entah itu melalui pesan chat, video call, VN dan sebagainya. Namun kegunaan Telegram jauh lebih daripada itu.

Pada aplikasi Telegram ada semacam fitur yang dinamakan bot. Bot ini akan menuruti perintah dari pengguna untuk berbagai macam keperluan, salah satunya adalah untuk belajar bahasa Inggris. 

Dan pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai Bot Telegram yang bisa kita gunakan untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris kita secara gratis dan mudah. Jadi silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Bot Telegram Untuk Belajar Bahasa Inggris

Di Telegram sendiri sebenarnya ada banyak sekali bot yang bisa kita gunakan untuk belajar bahasa Inggris. Salah satu bot yang bisa kamu coba adalah @AndyRobot (Andy English Bot)

Andy English Bot merupakan sebuah bot telegram yang dapat kita gunakan untuk belajar bahasa Inggris dengan cara percakapan lewat pesan, study grammar dan play games.

Disini, kita juga bisa melatih vocabulary (kosa kata) dan grammar (tata bahasa) kita dalam berbahasa Inggris karena bot akan mengirimkan VN yang kemudian bisa kita ikuti sesuai dengan teks yang tertera pada bot.

Perintah Pada Bot Andy English Bot Untuk Belajar Bahasa Inggris

Pada bot ini, terdapat beberapa perintah yang bisa kita gunakan untuk belajar bahasa Inggris, melihat status kita sudah sejauh mana proses belajarnya dan juga untuk meminta bantuan ketika ada kendala yang dihadapi. Beberapa perintah tersebut diantaranya:
  • /start digunakan untuk memulai bot
  • /stats digunakan untuk melihat status kita selama menggunakan bot ini
  • /vocabulary digunakan untuk mempelajari kata-kata baru dalam bahasa Inggris
  • /grammar digunakan untuk melatih tata bahasa kita.
  • /play digunakan untuk bermain game bahasa
  • /talk digunakan untuk bercakap-cakap/berbicara saja, seperti yang dilakukan orang-orang saat chatingan
  • /help digunakan untuk meminta bantuan jika ada kendala yang dialami dalam menggunakan bot
  • /settings digunakan untuk mengubah jadwal belajar
  • /stop digunakan untuk membatalkan semua aktifitas pada bot.

Cara Menggunakan Bot Telegram Untuk belajar Bahasa Inggris

Untuk menggunakan bot belajar bahasa Inggris Telegram, caranya cukup muda. Kamu tinggal buka aplikasi Telegram kamu lalu pada kolom pencarian silahkan ketik username bot @AndyRobot (Andy English Bot). Jika botnya sudah muncul silahkan pilih dan klik. 

Selanjutnya untuk memulai bot, silahkan klik Start maka bot siap digunakan untuk belajar bahasa Inggris.

1. Belajar Vocabulary Bahasa Inggris Dengan Bot Telegram

Untuk menggunakan bot Andy English Bot belajar vocabulary (kosa kata) dengan kata-kata baru, caranya sangatlah mudah. Pada halaman bot silahkan ketik perintah /vocabulary lalu kirim. 

Selanjutnya akan muncul vocabulary disertai dengan penjelasannya dalam bahasa Inggris. Disitu juga akan muncul voice note yang akan membantu kamu dalam pengucapannya.

2. Belajar Grammar Bahasa Inggris Dengan Bot Telegram

Untuk menggunakan bot ini belajar grammar atau melatih tata bahasa kita, kamu tinggal mengetik perintah /grammar pada kolom pesan lalu kirim.

Untuk belajar grammar, kamu akan diarahkan ke link download aplikasi yang sangat berguna. Kamu bisa mengambil pelajaran tata bahasa dan juga praktik kosakata di aplikasi tersebut. Untuk aplikasinya support untuk device android dan iOS.

3. Bermain Game Bahasa Inggris Dengan Bot Telegram

Kamu bisa bermain game bahasa Inggris di bot ini. Untuk memulai permainannya, silahkan ketik perintah /play lalu pilih kategorinya apakah bermain dengan Emoji, grammar atau words.

Jika sudah maka akan muncul sejumlah permainan bahasa inggris dalam bentuk kategori yang dipilih. Misalnya pada contoh dibawah saya memilih kategori Grammar.

4. Belajar Percakapan Bahasa Inggris Dengan Bot Telegram

Kamu juga bisa belajar bahasa inggris di bot ini dengan cara bercakap-cakap dengan bot melalui pesan chat. Untuk menggunakan fitur ini silahkan ketik /talk pada kolom pesan lalu kirim.

Nantinya setiap interaksi yang kamu berikan akan langsung ditanggapi oleh bot dalam bentuk bahasa Inggris.

Penutup

Bagaimana? Keren dan lengkap bukan fitur pada botnya? Yuk langsung saja latih kemampuan berbahasa Inggris kamu dengan bot Telegram yang satu ini.

Demikianlah artikel saya mengenai Bot Telegram Untuk Belajar Bahasa Inggris, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard