Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Bot Telegram Untuk Mengubah Video Youtube ke MP3

Selamat datang di Blogger Toraja.

Youtube merupakan salah satu platform sosial media terbesar saat ini. Melalui youtube, kita bisa mengupload karya-karya kita dalam bentuk video entah itu video vlog, musik, game, review, tutorial dan lain sebagainya. Bahkan melalui channel youtube, kita bisa melakukan live streaming guna berinteraksi dengan subscriber kita.

Banyak orang yang kemudian berbondong-bondong membuat channel youtube lalu mengupload video-video menarik kedalamnya karena melalui channel yang kita buat, kita bisa mendapatkan uang melalui kerjasama periklanan oleh google adsense. Apakah kamu juga tertarik?

Namun pembahasan saya pada artikel ini bukan mengarah pada hal tersebut. Pada tulisan ini saya hanya ingin sedikit berbagi mengenai bot Telegram yang bisa kamu gunakan untuk memilih video dari youtube kemudian langsung mengkonversinya menjadi file mp3. Singkatnya sound atau suara saja yang didownload bukan videonya.

Biasanya ketika kita menonton youtube, ada video lagu-lagu tertentu yang nyantol di hati kita dan kita ingin mendownload hanya lagunya saja, tanpa video untuk ditambahkan kedalam playlist musik kita.

Kalau kamu mendownload videonya dulu kemudian memisahkan sound dari video tersebut menggunakan aplikasi tertentu pasti akan ribet. Belum lagi pasti akan memakan banyak memori pada HP.

Nah untuk kamu yang tidak mau ribet, kamu bisa menggunakan bot telegram untuk mengkonversi video youtube menjadi MP3 dengan mudah dan cepat. Silahkan disimak artikelnya dibawah ini.

Bot Telegram Ubah Video Youtube Jadi MP3

Di aplikasi Telegram sendiri sebenarnya ada banyak sekali bot yang bisa kita gunakan untuk mengubah video youtube menjadi MP3 dengan cepat dan mudah. Salah satu bot tersebut adalah @utubebot (utubebot)

Bot Utubebot merupakan bot Telegram yang bisa kamu gunakan untuk mengkonversi suatu video dari sosial media menjadi MP3 hanya dengan mengirimkan videonya saja. Kamu juga bisa memilih kualitas audionya misalnya low, medium atau best.

 Bot ini juga memiliki banyak perintah yang bisa kita gunakan untuk mengatur video yang telah dikonversi ke MP3, misalnya pada MP3 tersebut terdapat bagian yang tidak kita inginkan, kita bisa memotong bagian tersebut di bot ini lalu menyimpan file MP3 itu ke penyimpanan internal kita.

Untuk menggunakan bot telegram Utubebot, bisa kamu akses menggunakan link berikut: https://t.me/utubebot

Kumpulan Perintah Utube Bot Ubah Video Youtube Jadi MP3

Pada bot telegram Utubebot, terdapat sekumpulan perintah yang bisa kita gunakan untuk melakukan pengaturan maupun meminta bantuan terkait penggunaan bot. Berikut beberapa perintah tersebut:

  • /start digunakan untuk memulai bot
  • /cut digunakan untuk memotong bagian durasi pada file
  • /tag untuk menambahkan tag pada MP3 hasil converter
  • /trending untuk melihat video populer/trending berdasarkan negara yang dipilih
  • /channel digunakan untuk memunculkan channel yang diikuti juga panduan bagaimana mensubsribe channel favorit agar kita bisa mendapatkan notifikasinya sewaktu-waktu
  • /help digunakan untuk meminta bantuan jika ada kendala yang dialami dalam pengoperasian bot
  • /allbots digunakan untuk memunculkan kumpulan bot

Cara Ubah Video Youtube ke MP3 Menggunakan Bot Telegram

Tanpa harus mendownload video terlebih dahulu, beginilah cara mengubah video youtube ke MP3 menggunakan bot Telegram.

1. Salin Link Youtube

Untuk bisa mengubah video dari youtube ke bentuk format MP3 kita harus menyalin URL atau link video tersebut terlebih dahulu. 

Caranya cukup mudah, silahkan buka aplikasi youtube kamu lalu pilih video yang hendak kamu ubah menjadi MP3. Jika sudah dapat, kamu tinggal menekan tombol share lalu pilih Salin Tautan maka secara otomatis link video tersebut akan tersimpan ke clipboard HP kamu.

2. Ubah Video Youtube ke Audio MP3 di Telegram

Selanjutnya adalah mengubah video youtube tersebut menjadi MP3 hanya dengan link yang telah disalin tadi, tanpa harus download video terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama silahkan buka aplikasi Telegram lalu pada kolom pencarian silahkan ketik username @utubebot. Jika sudah mengetik username tersebut lalu botnya tidak muncul-muncul juga, kamu bisa menyalink link berikut: https://t.me/utubebot maka kamu akan langsung diarahkan ke botnya
  • Selanjutnya klik Start untuk memulai bot
  • Tempelkan (paste) link youtube tadi kedalam bot maka deskripsi video tersebut akan muncul beserta dengan file maupun link converter ke MP3. Silahkan pilih salah satu dari file tersebut.
  • Tunggu beberapa saat sampai bot telegram selesai mengkonversi link video ke format MP3. Silahkan download file audio tersebut.
  • Terakhir tambahkan audio ke playlist music kamu dengan cara klik titik tiga pada video lalu pilih Save to music

Penutup

Demikianlah ulasan saya mengenai Bot Telegram Untuk Mengubah Video Youtube ke MP3. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard