Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Bot Telegram Untuk Download Video Pinterest

Selamat datang di Blogger Toraja.

Pinterest merupakan salah satu platform media sosial yang cukup populer saat ini. Platform ini menyediakan berbagai macam gambar dan video layaknya Instagram.

Media sosial ini biasanya digunakan oleh para profesional untuk mengupload hasil foto maupun videonya dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Dan lebih bagusnya lagi, gambar maupun video yang ada di Pinterest bisa kamu unduh secara gratis.

Namun untuk mengunduh konten yang ada di pinterest seperti video, kamu membutuhkan situs atau aplikasi tertentu untuk bisa mendownloadnya. Nah salah satu aplikasi serba bisa yang dapat kamu gunakan untuk mendownload gambar atau video Pinterest adalah Telegram.

Di telegram sendiri terdapat fitur bot yang dapat melakukan berbagai macam perintah seperti mendownload konten-konten dari berbagai macam platform media sosial salah satunya adalah Pinterest. Jadi untuk unduh konten di Pinterest, ada bot tersendirinya. Untuk unduh konten di Instagram ada bot tersendirinya, untuk unduh konten di facebook ada bot tersendirinya, dsb.

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai bot Telegram yang sangat berguna untuk mendownload gambar maupun video dari Pinterest secara gratis dan mudah. Jadi silahkan disimak uraiannya dibawah ini.

Bot Telegram Untuk Download Video dan Gambar Pinterest

Di aplikasi Telegram sendiri, ada banyak sekali bot yang bisa kita gunakan untuk mendownload konten-konten seperti gambar maupun video di Pinterest. Salah satu bot tersebut adalah @pinterest_downloaderbot (Pinterest Downloader).

Pinterest Downloader adalah salah satu bot Telegram yang dapat melakukan perintah pengguna untuk mendownload konten berupa gambar maupun video dari Pinterest dengan gratis dan tanpa ribet, langsung tersimpan kedalam penyimpanan internal HP kamu.

Kumpulan Perintah Bot Telegram Pinterest Downloader

Pada Bot Telegram Pinterest Downloader terdapat beberapa perintah yang dapat kita gunakan untuk melakukan pengaturan, mendapatkan info maupun untuk mengunduh konten pinterest. Perintah-perintah tersebut antara lain:

  • /Start digunakan untuk memulai bot
  • /Download digunakan untuk mendownload konten pinterest dalam bot Telegram Pinterest Downloader
  • /Help digunakan untuk meminta bantuan seputar bot Pinterest Downloader

Cara Download Gambar Pinterest di Telegram

Biasanya ketika ada gambar menarik di Pinterest, untuk menyimpannya kita melakukan tangkap layar alias Screen Shoot. Namun cara tersebut biasanya akan menurunkan resolusi gambar yang hendak kita download. Nah berikut ini cara download gambar dari Pinterest menggunakan bot Telegram.

  • Pertama-tama silahkan buka Pinterest lalu cari gambar yang hendak di download.
  • Pada gambar tersebut silahkan ambil linknya. Link tersebut adalah URL pada gambar dan biasanya ada pada kolom pencarian.
  • Jika sudah silahkan masuk ke aplikasi telegram, lalu pada kolom pencarian silahkan ketik username bot Telegram @pinterest_downloaderbot lalu klik bot tersebut.
  • Lalu klik Start untuk memulai bot
  • Untuk memulai mendownload gambar, silahkan masukkan perintah /download lalu kirim
  • Selanjutnya klik perintah tersebut lalu pilih Reply kemudian masukkan link download gambar Pinterest tadi lalu kirim. Maka gambar akan muncul pada halaman bot Telegram
  • Terakhir simpan gambar kedalam gallery kamu.

Cara Download Video Pinterest Menggunakan Bot Telegram

Untuk mendownload video dari bot Telegram Pinterest Downloader, sebenarnya langkah-langkahnya sama ketika kita mendownload gambar dari pinterest seperti diatas. Sebagai penegasan maka saya akan menguraikannya kembali dibawah ini.

  • Pertama silahkan buka Pinterset lalu cari video yang akan kamu download
  • Selanjutnya silahkan salin URL video tersebut
  • Masuk kedalam aplikasi Telegram lalu pada kolom pencarian silahkan ketik @pinterest_donwloaderbot. Jika botnya sudah muncul silahkan di klik.
  • Untuk memulai bot, silahkan klik Start
  • Masukkan perintah /download kedalam bot untuk memulai pendownloadan video
  • Selanjutnya klik perintah /download tersebut lalu pilih Reply. Pada bagian ketik pesan, silahkan pastekan URL atau link video Pinterest yang telah kamu salin tadi lalu kirim.
  • Maka tunggu beberapa saat sampai video kamu muncul di bot Telegram. Jika sudah muncul silahkan download lalu simpan kedalam penyimpanan internal HP kamu.
  • Dengan demikian video Pinterest telah berhasil didownload dan disimpan

Penutup

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan? Demikianlah ulasan saya mengenai Bot Telegram Untuk Download Gambar dan Video Pinterest. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard