Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Bot Telegram Pengubah Suara Jadi Imut dan Berat

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Telegram, terlebih pada fitur botnya. Dengan fitur bot, kita bisa melakukan berbagai macam hal tergantung fungsi dari bot tersebut. Kita tinggal memberikan perintah kedalam bot maka bot akan memproses perintah dari user sesuai dengan fungsi bot.

Salah satu bot yang sangat berguna dan paling banyak dicari-cari orang saat ini adalah bot Telegram pengubah suara. 

Pernahkah kamu ingin mengirimkan pesan suara atau pesan dalam bentuk video pada temanmu namun kamu merasa malu sendiri mendengar suaramu? Saya juga sering malu sendiri ketika habis mengirimkan voice note ke teman terus VN yang sudah dikirim diputar kembali, serasa geli telinga ini mendengarnya.

Untuk itu, kamu bisa mengubah suara asli Voice Note kamu atau suara dalam video menjadi suara yang imut contohnya suara bayi, anak kecil, suara kawai, suara anak-anak, dsb dan juga menjadi suara yang berat dan ngebas misalnya suara orang tua dan suara orang dewasa.

Ada satu bot Telegram yang dapat menjalankan perintah untuk mengubah suara asli menjadi suara yang lebih imut atau menjadi suara yang berat. Nah pada artikel kali ini, saya akan membahas bot tersebut. Silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Bot Telegram Pengubah Nada Suara

Untuk bot Telegram pengubah nada suara menjadi lebih imut atau menjadi lebih berat, kamu bisa menggunakan Voice Pitch Bot. Adapun username dari bot ini adalah @vopibot. Silahkan masukkan username tersebut di bagian pencarian aplikasi Telegram maka botnya akan langsung muncul.

Voice Pitch Bot merupakan bot Telegram yang dapat digunakan untuk mengubah nada suara dalam bentuk pesan suara maupun pesan video. Suara tersebut nantinya bisa diubah menjadi lebih berat atau menjadi lebih imut.

Selain itu, kamu juga bisa mengubah suara menggunakan bot ini dalam obrolan apapun entah itu di grup Telegram maupun pesan pribadi kamu.

Cara Mengubah Suara Menggunakan Bot Telegram

Bagaimana cara menggunakan bot ini untuk mengubah suara dari pesan suara maupun pesan video menjadi lebih imut ataupun berat? Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Telegram.
  • Pada kolom pencarian, ketik username @vopibot lalu cari.
  • Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik maka kamu akan diarahkan ke chat bot.
  • Klik Start untuk memulai bot
  • Selanjutnya masukkan suara yang akan diubah melalui voice note (VN) ataupun pesan video kedalam bot.
  • Tunggu beberapa saat sampai filter suaranya muncul. Pilih filter suara yang diinginkan apakah akan diubah menjadi suara anak-anak atau suara orang dewasa.
  • Jika sudah maka hasil filter suara tersebut akan muncul pada chat bot.

Cara Menggunakan Bot Telegram Pengubah Suara Untuk Grup dan Chat 

Untuk menggunakan bot pengubah suara Telegram pada grup-grup Telegram ataupun pada chat pribadi di aplikasi Telegram, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, ketik perintah /help lalu kirim.
  • Jika fitur bantuan sudah muncul, klik Select chat...
  • Lalu pilih chat Telegram atau grup Telegram yang akan kamu gunakan untuk menerapkan bot ini. 
  • Masukkan Voice Code atau voice note kamu maka bot akan memprosesnya secara otomatis.

Penutup 

Bagaimana? Cukup mudah bukan? 

Demikianlah artikel saya yang membahas tentang Bot Telegram Pengubah Suara Jadi Imut dan Berat, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard