Bot Telegram Ubah Gambar ke PDF

Selamat datang di Blogger Toraja.

Telegram merupakan salah satu aplikasi sosial media dengan banyak fitur didalamnya. Tidak hanya digunakan untuk kebutuhan telfonan, chatingan, video call, membuat grup, dsb. Telegram juga memiliki fitur bot yang dapat melakukan berbagai macam perintah yang diberikan oleh pengguna.

Salah satu bot tersebut adalah bot yang bisa berfungsi untuk mengubah gambar atau foto ke bentuk format PDF. Fitur ini akan sangat membantu kita dalam mengkonversi gambar dengan format .jpeg maupun .png ke bentuk .PDF. 

Semisal kamu ingin melamar pekerjaan dan salah satu persyaratannya adalah mengirimkan pas foto dalam bentuk .PDF. Kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari situs converter gambar ke PDF karena bisa kamu lakukan dengan aplikasi Telegram dengan cepat dan mudah.

Bagaimana cara mengubah gambar ke PDF menggunakan bot Telegram? Jadi langkah-langkahnya sangat mudah. Silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Bot Telegram Untuk Mengubah Gambar ke PDF

Di aplikasi Telegram sendiri, sebenarnya ada banyak sekali bot yang menyediakan fasilitas ubah gambar ke PDF dan bisa kamu gunakan. Salah satu bot itu adalah @office2pdf_bot (Office2pdf).

Office2pdf merupakan bot Telegram yang bisa kita gunakan untuk mengkonversi jenis file .xls, .doc, .ppt, maupun gambar ke bentuk format file .PDF. Jadi bot ini adalah bot serba bisa, tapi hasil akhirnya adalah semua file akan diubah ke .PDF.

Kumpulan Perintah Bot Telegram Office2pdf

Pada bot Telegram Office2pdf terdapat beberapa perintah yang bisa kita gunakan untuk melakukan pengaturan dalam bot. Perintah-perintah tersebut diantaranya:

  • /start digunakan untuk memulai bot
  • /cancel digunakan untuk membatalkan aktiftitas konverter terakhir
  • /help digunakan untuk memunculkan bantuan dalam bot
  • /ready2conv digunakan untuk 
  • /settings digunakan untuk mengatur bahasa bot

Cara Mengubah Gambar ke PDF Menggunakan Bot Telegram

Untuk mengubah gambar ke bentuk PDF, langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama-tama, di kolom pencarian Telegram silahkan ketik @office2pdf_bot (Office2pdf). Jika sudah ketemu, silahkan klik bot tersebut.
  • Untuk memulai bot, silakan ketik Start/Restart
  • Kemudian masukkan gambar yang akan diubah ke bentuk PDF dari gallery HP kamu. Untuk megubah gambar/foto menjadi PDF, silahkan ketik atau klik /ready2conv lalu kirim. 
  • Selanjutnya kamu akan diminta menentukan nama file, silahkan masukkan nama file kamu (sembarang). Jika nama file telah ditetapkan, google bot akan mengkonversi gambar kamu ke bentuk PDF secara otomatis.
  • Untuk menyimpan hasil kenversi tersebut, silahkan klik titik tiga lalu pilih Save to downloads

Penutup

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Demikianlah artikel saya mengenai Bot Telegram Mengubah Gambar ke PDF. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu, terima kasih.

Baca juga