Bot Telegram Untuk Cari dan Download Lagu Gratis

Selamat datang di Blogger Toraja.

Mungkin kamu sudah sering mencari dan mendownload lagu lewat situs-situs download lagu gratis di internet. Biasanya ketika kita mendownload lagu di situs-situs tersebut, kita dibuat bingung dan jengkel dengan banyaknya iklan yang muncul.

Kita sudah mengira bahwa itulah link downloadnya, eh malah diarahkan ke iklan Lazada atau Shope. Pernah ngalamin? Pasti pernah la yah. Saya juga sering mengalami hal tersebut. Wajarlah karena penghasilan situs itu biasanya dari iklan yang tayang setiap kita mengunjungi situs tersebut.

Nah buat kamu yang tidak mau rempon setiap mencari dan mendownload lagu, kamu bisa menggunakan bot Telegram. Di aplikasi Telegram, ada bot yang bisa melakukan perintah untuk mencari dan mendownload lagu tanpa ribet, tanpa iklan dan tanpa link-link pengalihan lagi. Langsung tersimpan kedalam penyimpanan internal HP kamu.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai Bot Telegram Untuk Cari dan Download Lagu Gratis. Silahkan disimak langkah-langkahnya biar kamu tidak kebingungan ketika menerapkan tutorial ini.

Bot Telegram Untuk Cari dan Download Lagu

Ada banyak sekali bot Telegram yang bisa kita gunakan untuk mencari dan mendownload lagu gratis tanpa ribet, salah satunya adalah @mephbot (Meph Bot).

Meph Bot merupakan bot Telegram yang bisa kita gunakan untuk mencari lagu favorit berdasarkan judul lagu maupun nama artinya. Nantinya jika kita sudah memasukkan kata kunci berdasarkan kategori tersebut maka Meph Bot akan memunculkan semua daftar lagu yang ada dan kita bisa memilih salah satu dari daftar lagu tersebut untuk disimpan ke penyimpanan internal HP.

Fitur di Meph Bot menurut saya cukup lengkap dan sangat memudahkan kita dalam mencari lagu. Oleh karena itu saya merekomendasikan bot ini.

Kumpulan Perintah Bot Telegram Cari dan Unduh Lagu Meph Bot

Pada bot telegram Meph Bot, terdapat sekumpulan perintah yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengaturan-pengaturan dasar bot. Perintah-perintah tersebut sebagai berikut:

  • /start digunakan untuk memulai bot
  • /song digunakan untuk mencari lagu berdasarkan judul lagu
  • /artist digunakan untuk mencari lagu berdasarkan nama artis
  • /setlang digunakan untuk mengganti bahasa
  • /settings digunakan untuk membuka dan mengubah pengaturan
  • /my digunakan untuk membuka daftar putar kamu
  • /top digunakan untuk membuka daftar lagu populer
  • /help digunakan untuk meminta bantuan

Cara Cari Lagu Dengan Bot Telegram

Bagaimana cara mencari list lagu di Telegram menggunakan Meph Bot? Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Telegram lalu di kolom pencarian silahkan ketik username @mephbot. Jika sudah muncul, silahkan klik bot tersebut
  • Untuk memulai, silahkan klik Start/Restart
  • Untuk mencari lagu pada bot, silahkan ketik /song (mencari lagu berdasarkan judulnya) atau /artist (mencari lagu berdasarkan nama artinya). Jika sudah silahkan kirim
  • Selanjutnya akan muncul pesan "Artis apa yang kamu cari? (untuk /artist) atau Lagu apa yang kamu cari (untuk /song)" silahkan masukkan nama artisnya atau judul lagunya maka secara otomatis daftar lagu tersebut akan muncul.

Cara Download Lagu Dengan Bot Telegram

Jika list lagunya sudah muncul, maka selanjutnya adalah mimilih dan mendownload lagu tersebut di Telegram. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, pada list lagu yang sudah keluar silahkan pilih nomor dari list lagu tersebut. Jika sudah menekan nomornya maka lagu tersebut akan muncul
  • Untuk menyimpan lagu tersebut ke penyimpanan internal HP, silahkan klik titik tiga pada lagu lalu klik Save to music
  • Maka secara otomatis lagu tersebut akan tersimpan ke playlist musik kamu.

Penutup

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Demikianlah artikel saya mengenai Bot Telegram Untuk Cari dan Download Lagu Gratis. Semoga artikel ini dapat membantu, terima kasih.

Baca juga