Cara Download Video di Instagram Menggunakan Bot telegram

Instagram merupakan salah satu sosial media dengan pengguna paling banyak saat ini. Di instagram, kita bisa berinteraksi dengan orang lain baik itu berkomentar di postingan, melalui pesan chat, video call dan lain sebagainya.

Ada banyak sekali konten-konten menarik di Instagram baik itu konten dalam bentuk foto maupun video dan sesekali ingin rasanya kita menyimpan atau mendownload konten tersebut. Untuk foto mungkin kita bisa menggunakan fitur screenshot di smartphone namun untuk video tentu tidak mungkin menggunakan screenshot. 

Mungkin kita bisa menggunakan fitur tangkapan layar untuk merekam video di instagram namun jika ingin dibagikan kembali ke sosial media kita, maka kita harus mengedit video tangkapan layar tersebut guna memotong bagian-bagian yang tidak diinginkan. Dan hal tersebut pasti membutuhkan aplikasi edit video lagi dan juga bisa menurunkan resolusi video.

Jika kamu tidak ingin repot, pasti akan mencari cara download video dari instagram tanpa ribet-ribet club. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan bot telegram. 

Saya yakin pasti kamu punya aplikasi ini kan? Kalau belum saya sarankan secepatnya di download karena aplikasi ini memang serba bisa. Selain digunakan untuk berkomunikasi, telegram juga mempunyai banyak fitur yang sangat membantu kita terutama fitur bot atau robot. Dengan bot kita bisa melakukan berbagai macam perintah seperti mendownload video dari berbagai macam sosial media, menerjemahkan, menonton film, konvert foto dari satu format ke format yang lain, dan masih banyak lagi.

Bot Telegram Untuk Download Video Instagram 

Sebenarnya ada banyak sekali bot telegram yang bisa kita gunakan untuk mendownload video di instagram. Salah satu bot tersebut adalah @instasave (InstaSave). Dengan menggunakan bot ini, kamu bisa mendownload video instagram tanpa ribet. 

Salah satu keunggulan bot ini adalah kamu tinggal memasukkan link atau url instagram maka bot secara otomatis akan memproses pendownloadan video kamu sehingga kamu bisa langsung menyimpan hasil download tersebut ke gallery.

Disamping itu, caption yang ada di video tersebut juga akan muncul di bot telegram setelah kamu memasukkan url video. Jadi kamu bisa menggunakan caption tersebut untuk menjelaskan deskripsi video yang telah kamu download ketika hendak di bagikan lagi ke media sosial yang lain.

Kumpulan Perintah di Bot Telegram InstaSave

Di bot telegram @instasave, ada beberapa perintah yang bisa kamu gunakan untuk mengoperasikan bot ini. berikut beberapa perintah tersebut:

  • /help diguanakan untuk meminta bantuan seputar pengoperasian bot instasave
  • /enable_story_download_at_once digunakan untuk mengaktifkan download cerita (caption)
  • /disable_story_download_at_once digunakan untuk menonaktifkan download cerita (caption)
  • /connect_instagram digunakan untuk menghubungkan instagram ke bot telegram
  • /start digunakan untuk memulai bot telegram instasave

Cara Download Video di Instagram Dengan Bot Telegram

Untuk mengunduh video di instagram menggunakan bot telegram, langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Salin Link Video Instagram

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah menyalin link atau url video yang ingin kamu download di instagram. Untuk langkah-langkahnya bisa kamu lihat dibawah ini.

  • Silahkan buka aplikasi instagram lalu cari video yang ingin kamu download
  • Selanjutnya klik titik tiga di pojok kanan atas pada video lalu pilih Salin Tautan
  • Dengan demikian, link atau url video telah disalin ke clipboard HP kamu.

2. Download Video Dengan Bot Telegram @instasave 

Jika linknya sudah disalin, selanjutnya adalah mendownload video tersebut. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Silahkan buka aplikasi telegram kamu lalu di kolom pencarian silahkan ketik instasave. Jika sudah muncul, klik bot tersebut

  • Untuk memulai silahkan klik Start maka bot siap digunakan.

  • Selanjutnya, tempelkan link video yang telah disalin tadi lalu kirim/send
  • Secara otomatis video IG akan muncul dan terdownload di bot telegram beserta dengan deskrispsi video.

  • Untuk menyimpan video ke gallery, klik titik tiga pada video lalu pilih Save to gallery maka video akan tersimpan ke perangkat kamu

Penutup

Bagaimana? Cukup mudah dan tidak ribet bukan download video di telegram? Demikianlah ulasan saya mengenai  Bot Telegram Untuk Download Video di Instagram dan Cara Download Video di Instagram Menggunakan Bot Telegram. semoga dapat bermanfaat, terima kasih.

Baca juga