Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Bot Telegram Geografi, Ini Cara Menggunakannya

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Telegram merupakan salah satu aplikasi multifungsi yang ada di smartphone. Selain digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain lewat pesan chat, video call, voice note, dan sebagainya, Telegram juga bisa kita gunakan sebagai media belajar khususnya bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah SMP dan SMA.

Ada banyak sekali bot, channel dan grup mata pelajaran yang ada di aplikasi Telegram, salah satunya adalah bot Telegram Geografi. 

Apa itu Bot Telegram Geografi?

Mungkin kamu bertanya-tanya: apa sebenarnya itu bot Telegram Geografi? Jadi bot geografi merupakan sebuah bot atau robot yang ada di aplikasi Telegram dan bisa digunakan untuk belajar mapel geografi. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menggunakan bot tersebut untuk menjawab soal maupun kuis dari guru kamu.

Bot Geografi Telegram juga menyediakan banyak sekali materi-materi pelajaran geografi baik untuk siswa SMP maupun SMA. Jadi dengan menggunakan bot ini akan semakin memperkaya pengetahuan kamu apalagi sekarang kamu harus belajar online dari rumah. 

Nama Bot Telegram Geografi

Artikel ini hanyalah akan membahas satu bot Telegram geografi yang bisa kamu gunakan untuk belajar dan nama bot tersebut adalah Belajar Yuk.

Bot Telegram Belajar Yuk merupakan sebuah bot yang sangat berguna untuk belajar mapel geografi. Fokus bot ini adalah untuk mempelajari sub bab materi tentang "pengaruh kondisi Geografis terhadap perbedaan kebudayaan di Indonesia". Ada banyak sekali fitur didalamnya seperti deskripsi materi, pembahasan materi, kuis bahkan sampai video diskusipun ada. 

Nah bagaimana? Lengkap bukan?

Link Bot Telegram Geografi

Untuk mencari dan menemukan bot ini di Telegram, kamu bisa menggunakan nama botnya yakni Belajar Yuk. Namun jika kamu tak kunjung menemukannya, kamu bisa menggunakan link berikut: https://t.me/Geografi_Programming_bot.

Kamu tinggal menyalin link tersebut kemudian menempelkannya di kolom pencarian Telegram maka secara otomatis botnya pasti akan muncul.

Cara Menggunakan Bot Telegram Geografi

Mengenai panduan atau cara menggunakan bot Telegram geografi, bisa kamu ikuti dibawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram.
  • Kemudian ke kolom pencarian lalu masukkan nama bot Telegram geografi Belajar Yuk atau link bot yang telah saya sediakan diatas. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Untuk memulai bot, klik Start.
  • Selanjutnya akan  muncul menu bot yang berisi materi pembahasan mata pelajaran geografi seperti Deskripsi Materi, Pembahasan Materi, Vieo untuk Diskusi dan juga Quis. Pilih materi yang akan kamu pelajari.
  • Jika sudah maka materi akan muncul sesuai dengan perintah yang kamu masukkan.

Nah bagaimana? Berguna sekali bukan bot ini terutama dalam mata pelajaran geografi? 

Untuk bot Telegram mata pelajaran yang lain telah saya bahas juga di situs ini pada tulisan-tulisan saya sebelumya. Jadi silahkan jelajahi dan temukan bot yang menarik di situs ini.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard