Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Bot Telegram Kimia Untuk Belajar dan Jawab Soal

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Akibat pandemi Covid-19, pelajar di seluruh Indonesia diharuskan untuk belajar dari rumah masing-masing. Akibatnya kamu harus mandiri dalam mencari materi-materi pelajaran agar mapel bersangkutan bisa kamu mengerti dengan baik.

Disamping menggunakan buku, kamu juga bisa menggunakan situs-situs website dan aplikasi dalam mencari materi pelajaran misalnya materi pelajaran kimia. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar kimia adalah Telegram.

Di aplikasi Telegram ada banyak sekali channel dan bot mapel kimia yang bisa kamu gunakan untuk belajar dan juga untuk menjawab soal kimia. Dan pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan rekomendasi beberapa bot Kimia Telegram dan grup Telegram kimia yang bisa kamu gunakan dan tentunya masih berfungsi.

Bot Telegram Mapel Kimia

Untuk bot Telegram mata pelajaran (mapel) kimia, disini saya mempunyai dua rekomendasi bot yang menurut saya sangat bagus untuk belajar, diskusi maupun menjawab soal-soal kimia yang diberikan oleh bapak/ibu guru kamu.

1. Si Pintar Matematika Kimia

Bot yang pertama adalah Si Pintar Matematika Kimia. Bot ini menurut saya yang paling bagus untuk belajar kimia karena melalui bot ini kamu tidak hanya mendapatkan materi-materi mapel kimia tapi juga bisa kamu gunakan untuk menjawab soal yang diberikan oleh gurumu. Bot ini bisa digunakan untuk pelajar SMP dan juga SMA. 

Link Bot Si Pintar Matematika Kimia

Untuk menemukan bot ini di Telegram, kamu bisa menggunakan judul botnya. Namun jika kamu tak kunjung menemukannya maka kamu bisa menggunakan link berikut: https://t.me/SiPintarMatematika

Cara Menggunakan Bot Si Pintar Matematika Kimia

Cara menggunakan bot Si Pintar Matematika Kimia sangatlah mudah. Kamu bisa mengikuti panduannya dibawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Lalu di kolom pencarian, masukkan link yang sudah saya siapkan diatas. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Untuk memulai bot, klik Start
  • Selanjutnya akan muncul link yang akan mengarahkan kamu ke grup Si Pintar Matematika. Klik link tersebut.
  • Klik Join untuk bergabung di grup
  • Kemudian mulai diskusi dengan anggota grup mengenai apa yang akan kamu tanyakan mengenai soal atau kuis matematika dan kimia.
Kamu tidak perlu khawatir jika sudah bergabung dalam grupnya karena grup ini cukup aktif dan balasan chatnyapun juga cepat. Kamu juga harus tetap mengikuti aturan-aturan dalam grup dan kamu melanggar akan langsung di keluarkan oleh admin grup.

2. Kimiabot

Bot selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk belajar kimia adalah Kimiabot. Berbeda dengan bot Si Pintar Matematika Kimia, bot ini hanyalah berfokus pada materi-materi seputar mata pelajaran kimia. Disini ada banyak sekali materi kimia yang bisa kamu dapatkan secara gratis dalam bentuk rangkuman. 

Rangkuman-rangkuman dalam bot ini juga dilengkapi dengan gambar langsung dari buku cetak pelajarannya maupun gambar di buku tulis. Jadi sangat cocok jika kamu disuru meragkum materi kimia, tinggal ambil saja di bot ini. Heheh. 

Dan untuk soal-soal kimia, minta maaf bot ini tidak bisa menjawab soal maupun kisi-kisi.

Link bot Telegram Kimiabot

Selain menggunakan judul bot, kamu juga bisa menggunakan link apabila kamu tidak menemukan bot ini ketika mencarinya menggunakan judul. Berikut ini link untuk Kimiabot: https://t.me/Rangkumankimia_bot.

Cara Menggunakan Kimiabot di Telegram

Untuk cara menggunakan Kimiabot di Telegram, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram.
  • Kemudian cari botnya menggunakan link yang sudah saya sediakan diatas. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Klik Start untuk memulai bot
  • Selanjutnya akan muncul beberapa menu yang berisi rangkuman mata pelajaran kimia. Pilih salah satu menu yang akan kamu pelajari.
  • Lalu tunggu beberapa saat maka materinya akan muncul dalam bentuk teks, buku cetak maupun buku catatan.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa grup dan bot Telegram Kimia yang bisa kamu gunakan untuk belajar dan menjawab soal maupun kuis seputar mata pelajaran kimia. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu. Terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard