Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bot Telegram Jurnal dan Ebook Gratis

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sebagai seorang mahasiswa ketika membuat sebuah tugas entah itu makalah, paper, skripsi, tesis, disertasi dan lain sebagainya pasti membutuhkan referensi. Referensi tersebut biasanya bersumber dari buku, jurnal, ebook, penelitian, observasi, wawancara, internet dan sebagainya.

Untuk mendapatkan itu semua biasanya kita membutuhkan biaya misalnya saja untuk membeli buku, membeli jurnal maupun ebook. Tapi yah namanya juga mahasiswa, jangankan membeli buku buat makan dan bayar kontrakan saja susah. Betul tidak? Saya pernah mengalami soalnya. hehe.

Untuk itu, jika kamu membutuhkan referensi untuk tugas-tugas kuliahmu kamu bisa mendownload ebook gratis dan juga jurnal melalui aplikasi Telegram.

Di Telegram ada sebuah bot yang bisa kita gunakan untuk mencari referensi berupa ebook gratis dan juga jurnal gratis kemudian mendownload filenya yang dalam bentuk pdf langsung ke internal storage HP kita.

Nah pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Bot Telegram Download Ebook Gratis dan Jurnal. Jadi silahkan disimak pembahasannnya dibawah ini.

Bot Telegram Jurnal dan Ebook Gratis

Salah satu bot Telegram yang menyediakan banyak sekali list referensi ebook gratis dan juga jurnal adalah Bot Nexus Search. Bot ini bisa kamu akses di aplikasi Telegram dengan memasukkan username @libgen_scihub_bot.

Sesuai dengan deskripsinya, Nexus Search merupakan perpustakaan online terbesar di bumi yang ada di aplikasi Telegram. Bot ini menyediakan banyak sekali referensi dalam berbagai macam bidang ilmu pengetahuan mulai dari sains dan teknologi, ilmu pertanian, ekologi, teologi, bahasa dan sastra, penelitian-penelitian terbaru, sejarah dan lain sebagainya.

Bot ini juga didukung berbagai macam bahasa di dunia salah satunya adalah bahasa Indonesia. Jadi kamu bisa dengan mudah mengoperasikan botnya dan juga mencari referensi untuk tugas kamu.

Selain @libgen_scihub_bot, ada juga bot Telegram Jurnal Internasional dimana melalui bot ini kamu akan diberikan panduan bagaimana cara mencari jurnal internasional untuk semua bidang ilmu pengetahuan secara gratis.

Kamu bisa menggunakan bot ini melalui link berikut: https://t.me/jurnalinternasional_bot

Cara Mencari Jurnal Internasional di Telegram

Berikut ini tutorial menggunaka bot Jurnal Internasional untuk mencari dan mendownload jurnal guna kamu gunakan dalam proses studi kamu:

  • Pertama, silahkan klik link bot Telegram yang sudah saya cantumkan diatas.
  • Jika sudah berada dalam chatroom bot, klik Start untuk memulai bot.
  • Kemudian akan muncul beberapa menu, klik salah satu menu berdasarkan jurnal yang sedang kamu cari.
  • Maka akan muncul pesan berisi link. Silahkan klik link tersebut dan kamu akan diarahkan ke tempat download jurnal internasional gratis.

Cara Download Ebook Gratis di Telegram

Mengoperasikan bot ini untuk mencari dan mendownload ebook gratis di Telegram cukup mudah. Kamu tinggal mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Buka aplikasi Telegram.
  • Pada kolom pencarian, ketik username @libgen_scihub_Bot. Jika botnya sudah muncul silahkan di klik.
  • Klik Start untuk memulai bot.
  • Atur bahasa bot Terlebih dahulu dengan mengetik perintah /setting lalu kirim.
  • Kemudian pilih bahasa yang kamu inginkan, misalnya bahasa Indonesia.
  • Untuk mencari referensi, masukkan kata kunci ebook misalnya kamu ingin mencari referensi masalah pertanian maka ketik kyword "cara menanam sayur" lalu kirim.
  • Tunggu beberapa saat maka ebook masalah pertanian yang kamu masukkan akan muncul.
  • Untuk mendownload ebook, klik link yang telah disediakan (link download ebook dibelakangnya ada tulisan MS atau PDF)
  • Kemudian pilih format untuk downloadan filenya, misalnya dalam bentuk PDF, lalu tunggu beberapa saat.
  • Jika filenya sudah muncul, klik icon download maka filenya akan terunduh dan bisa kamu buka.
  • Terakhir simpan file tersebut ke penyimpanan HP kamu dengan mengklik icon titik tiga pada file lalu pilih Save to downloads.

Nah dengan demikian file jurnal atau ebook gratisnya telah tersimpan ke HP kamu dan bisa kamu gunakan sebagai referensi dalam membuat dan mengerjakan tugas kuliah kamu. Cukup mudah bukan?

Namun terkadang juga ada beberapa link download di bot ini yang sudah tidak berfungsi, oleh karena itu jika memang kamu sangat membutuhkan referensi tersebut, kamu bisa mendownloadnya langsung di situs web ebook tersebut. Link webnya sudah disediakan bot pada ebook yang kamu pilih tadi.

Demikianlah pembahasan saya mengenai bot telegram ebook gratis dan jurnal gratis, semoga dapat membantu.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard