Cara Menghapus Background Foto di PicsArt

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Background merupakan latar belakang dari sebuah foto. Ada banyak alasan mengapa kita ingin menghapus background di foto atau gambar misalnya saja kita ingin mengganti background foto atau ingin membuat foto tersebut transparan tanpa ada backgroundnya dan disimpan ke bentuk format file .png.

Di HP android sendiri, ada banyak aplikasi editing gambar yang bisa kita gunakan untuk menghapus background foto, salah satunya adalah aplikasi PicsArt.

PicsArt merupakan sebuah aplikasi editing gambar yang memiliki banyak sekali fitur atau tools didalamnya seperti stiker, preset gambar, free photos, dsb dan juga tentunya fitur-fiturnya bisa digunakan secara gratis.

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan sebuah tutorial cara menghapus backgroud atau latar belakang foto di PicsArt. Jadi silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Cara Menghapus Backgroud Foto di PicsArt

Untuk menghapus backgroud foto di PicsArt, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi PicsArt
  • Masukkan foto kedalam aplikasi dengan mengklik icon Tambah (+) lalu pilih foto dari galeri HP maka foto secara otomatis akan muncul di layer PicsArt
  • Untuk menghapus Backgroundnya, klik menu Buang (mirip gunting)

  • Selanjutnya pilih Kerangka lalu seleksi background foto yang hendak dihapus kemudian klik icon Lanjutnkan ()
  • Rapikan hasil seleksinya. Gunakan Hapus untuk menghapus jika ada backgroud yang ikut terseleksi dan gunakan Pulihkan jika ada bagian objek yang belum terseleksi kemudian Simpan
  
  • Dengan demikian background foto berhasil kita hapus.

  • Terakhir, simpan gambar tersebut dengan mengklik icon Lanjutkan (→) kemudian pilih Simpan maka secara otomatis gambar akan tersave ke galeri kamu.

Nah bagaimana, cukup mudah bukan cara menghapus background di PicsArt? Yah bisa dibilang ini merupakan tutorial dasar editing foto di android sebelum kamu melangkah ke tingkat yang lebih sulit lagi. 

Semoga pembahasan saya ini dapat bermanfaat, terima kasih.

Baca juga