Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Download Preset Lightroom Gratis di Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja

Buat anak hits kekinial tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Lightroom. Aplikasi yang dibuat dan digarap oleh Adobe ini mampu memberikan efek-efek yang aesthetic pada foto kita yang semula biasa-biasa saja menjadi lebih cantik. 

Dalam menggunakan aplikasi Lightroom, ada rumus-rumus yang harus kita gunakan untuk mengatur warna, pencahayaan, kontras, rona, kejenuhan, corak, vibrance dan lain sebagainya.

Disamping mengaturnya secara manual, kita juga bisa menggunakan preset Lightroom. Preset Lightroom merupakan sebuah tema dimana tema ini telah diatur efeknya sedemikian rupa sehingga kita tinggal menggunakannnya saja untuk membuat foto semakin aesthetic dan menarik.

Ada banyak sekali situs maupun aplikasi tempat download preset Lightroom free (gratis), salah satunya adalah Telegram. Di Telegram, banyak channel dan grup yang menyediakan preset Lightroom gratis dan siap untuk kita download. 

Dan pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan cara mencari dan mendownload preset Lightroom gratis di Telegram.

Channel Preset Lightroom Free di Telegram

Berikut ini beberapa rekomendasi channel dan grup Telegram tempat download preset Lightroom gratis dan keren.

1. Lightroom Free Preset

Channel pertama yang bisa kamu gunakan untuk mendownload preset Lightroom gratis adalah Lightroom Free Preset. Channel ini memiliki lebih dari 245 ribu subscriber dan merupakan salah satu channel untuk unduh preset gratis. Disini kamu bisa menemukan berbagai macam preset menarik dan juga keren lengkap dengan preview tampilan presetnya sebelum di unduh. Kamu bisa menemukan channelnya dengan link berikut: https://t.me/presetforfree.

2. Preset Lightroom Free 

Channel kedua ini tak kalah dengan channel yang pertama diatas. Preset Lightroom Free merupakan channel Telegram dengan subscriber lebih dari 99 ribu orang. Di channel ini kamu bisa menemukan banyak sekali preset Lightroom gratis dan juga berbayar untuk android maupun IOS. Channel ini bisa ditemukan dengan link berikut: https://t.me/PresetLightroomFree.

3. Lightroom Presets 

Channel berikut yang bisa kamu gunakan untuk mencari dan mendownload preset gratis adalah Lightroom Presets. Channel ini sudah memiliki lebih dari 160 ribu subscriber. Disini, kamu bisa menemukan banyak sekali preset Lightroom aesthetic dan 100% gratis. Presetnyapun semuanya dalam bentuk format file .DNG. Untuk mencari channel ini bisa menggunakan link berikut: https://t.me/lightroompresets.

Masih banyak sekali channel yang bisa digunakan untuk mengunduh preset gratis di Telegram namun pada artikel ini saya hanya merekomendasikan 3 channel saja. Sisanya bisa kamu cari sendiri dengan kata kunci Preset Lightroom

Cara Download Preset Lightroom Gratis di Telegram

Nah bagaimana cara mendownload preset Lightroom gratis di Telegram? Caranya sangatlah mudah, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Kemudian cari channel penyedia Lightroom Gratis di kolom pencarian, misalnya Lightroom Free Preset. Jika channelnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Bergabung terlebih dahulu pada channelnya dengan mengklik Join. Sesudah itu cari preset yang akan di download. Jika sudah dapat, klik icon download pada presetnya dan tunggu beberapa saat sampai selesai terdownload. 
  • Terakhir, simpan preset tersebut ke perangkat dengan cara klik titik tiga pada file lalu pilih Save to downloads

Dengan demikian preset yang sudah terdownload bisa langsung kamu gunakan di aplikasi Lightroom kamu. Mudah bukan?

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Download Preset Lightroom Gratis di Telegram. Mengenai cara menggunakan preset Lightroom dari Telegram akan saya bahas pada artikel saya selanjutnya.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard