Cara Download Subtitle Indonesia Untuk Film di Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Menonton film bisa menjadi satu hiburan tersendiri bagi kita disela-sela padatnya aktifitas setiap hari. Sekarang ini, ada banyak sekali film yang bisa kita nikmati dengan berbagai kategori mulai dari film romantis, komedi, aksi, petualangan, kartun, dan lain sebagainya. 

Ketika menonton film, kerap kali kita mendapati film yang kita nonton tidak mempunyai subtitle bahasa Indonesia atau teks terjemahan khususnya jika kita menonton film luar negeri seperti film korea, film barat, film jepang, film thailand, film india, film rusia, dsb di laptop atau komputer. Karenanya kita tidak mengerti apa yang sedang dibicarakan karakter dalam film dan juga kita tidak mengerti alur cerita film tersebut.

Jika belum ada file subtitle bahasa Indonesianya, kamu perlu mendownloadnya terlebih dahulu. Namun sayangnya situs-situs download subtitle bahasa Indonesia sekarang ini sangat susah kita dapati di google. Walaupun ada namun cara mendownloadnya ribet dikarenakan banyaknya iklan yang muncul. Selain itu biasanya subtitle yang kita download tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan aplikasi Telegram untuk download subtitle indonesia untuk film yang akan kamu nonton. Di Telegram ada yang namanya fitur bot. Bot ini bisa kamu gunakan untuk mendownload subtitle film dengan mudah dan juga cepat.

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan memaparkan bagaimana cara download subtitle Indonesia untuk film di Telegram menggunakan bot. Jadi silahkan disimak penjelasannya dibawah ini.

Bot Telegram Download Subtitle Film Bahasa Indonesia

Di aplikasi Telegram sebenarnya ada banyak sekali bot yang bisa kamu gunakan mendownload subtitle bahasa Indonesia untuk film, salah satu bot tersebut adalah Subtitles. Kamu bisa menemukan bot ini di Telegram dengan memasukkan username @subtitle_dl_bot di kolom pencarian dan botnya akan langsung muncul.

Ini merupakan bot download subtitle terlengkap menurut saya karena disamping bisa mendownload subtitle berbagai macam film juga tersedia berbagai macam bahasa untuk subtitlenya termasuk bahasa Indonesia.

Cara Download Subtitle Indonesia Dengan Bot Telegram

Untuk mendownload subtitle Indonesia menggunakan bot Telegram, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Di kolom pencarian, silahkan cari bot Subtitles dengan memasukkan username @subtitle_dl_bot. Jika botnya sudah muncul, silahkan di pilih.
  • Klik Start untuk memulai bot

  • Selanjutnya ketik judul Film yang akan kamu cari subtitlenya lalu kirim. Pilih Search inline untuk melihat list film yang dimaksud.

  • Pilih salah satu dari film tersebut maka subtitlenya akan muncul dalam berbagai bahasa.

  • Untuk subtitle bahasa Indonesia, pilih Indonesian. Jika subtitle Indonesia tidak muncul di list, klik Next (-->) untuk mencari ke halaman selanjutnya.

  • Selanjutnya akan muncul list subtitlenya. Pilih salah satu berdasarkan film yang kamu nonton

  • Tunggu beberapa saat maka subtitlenya akan langsung muncul dan bisa kamu download

  • Terakhir, simpan file subtitle dengan cara klik titik tiga pada file lalu pilih Save to Downloads

Nah dengan demikian subtitle dalam bahasa Indonesia untuk film yang sedang kamu nonton akhirnya sudah di download dan sudah tersimpan ke memori internal HP kamu. Selanjutnya pindahkan subtitle tersebut ke laptop/komputer dan subtitlepun siap digunakan.

Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Download Subtitle Indonesia Untuk Film di Telegram. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga