Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Reddit Tanpa VPN di PC

Reddit merupakan salah satu forum online terbesar di dunia saaat ini. Namun di Indonesia sendiri, situs Reddit masih diblokir karena masih mengundang perdebatan. Untuk itu biasanya ketika ingin mengakses Reddit seseorang masih mengandalkan VPN untuk bisa masuk kedalam situsnya.

Reddit Indonesia

Walaupun demikian, penggunaan VPN tentu akan memakan biaya tambahan dan juga setiap kali kita akan mengakses situsnya, kita harus menyalakan VPN terlebih dahulu. Repot bukan?

Untuk itu, pada pembahasan kali ini saya akan memberikan sebuah trik dan cara membuka situs reddit tanpa harus menggunggunakan VPN di PC. Nantinya situs Reddit bisa kamu akses baik di google chrome, Mozilla Firefox, dan aplikasi browser lainnya di PC.

Cara Buka Reddit di PC Tanpa VPN

Untuk membuka Reddit tanpa VPN di PC, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka browser lalu pada kolom pencarian silahkan ketik unblock reddit indonesia. Jika sudah akan muncul beberapa situs, pilih situs pertama (medium)

  • Jika sudah dalam situs Medium, scrool kebawah sampai kamu menemukan kumpulan IP Addres. Blok dan copy IP Addres tersebut.

  • Selanjutnya ke menu Start lalu cari Notepad kemudian klik kanan pada Notepad dan pilih Run as administrator
  • Jika Notepad sudah terbuka, silahkan pilih File lalu Open
  • Kemudian ke Local Disk (C:)WindowsSystem32driversetc. Jika sudah ada di folder etc, di pojok kanan bawah ganti Text Document ke All Files. Selanjutnya pilih hosts lalu Open
  • Kemudian pastekan IP Adress yang telah kamu copy tadi tepat dibawah local host di Notepad yang terbuka. Jika sudah, hasilnya akan seperti dibawah ini.

  •  Terakhir, simpan file tersebut dengan cara klik FileSave (Ctrl+S)

Jika semua langkah-langkah diatas sudah kamu lakukan dengan benar maka silahkan buka browser kamu lalu cari situs Reddit di mesin pencari google. Saya yakin situsnya pasti akan muncul dan tidak diblokir lagi.

Dengan demikian kamu tidak perlu menggunakan VPN lagi untuk mengakses situs Reddit karena dengan cara ini kamu bisa mengaksesnya kapanpun kamu mau.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuka Reddit Tanpa VPN di PC. Semoga dapat membantu, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close