Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Cara Menggunakan Gambar Jadi Warna Tulisan di Word

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Pernahkah kamu melihat sebuah dokumen dimana warna teks atau tulisan diganti menjadi gambar atau foto? Terus kamu juga tertarik ingin membuat teks seperti itu di dokumen Microsoft Word kamu?

Ada banyak alasan kenapa kita mengganti warna tulisan menjadi gambar, selain untuk membuat tampilan teks menjadi lebih aesthetic, mempromosikan produk atau tempat, juga biasanya gambar tersebut memiliki makna sehingga ketika disatukan dengan teks akan semakin membuat karya yang kita buat lebih kaya akan makna.

Sebenarnya saya agak bingung mau memberikan judul apa pada tulisan ini. Karena trik Microsoft Word ini setelah saya searching di google ada yang menamakannya cara menggabungkan gambar dan teks, cara membuat tulisan dengan background foto, dan ada juga yang menamakannya cara menggunakan gambar sebagai background teks. 

Entah mana yang benar tapi saya akan menggunakan judul cara menggunakan gambar sebagai warna tulisan di Microsoft Word karena saya pikir ini hampir mendekati dengan maksud artikel ini. 

Untuk pembahasannya, silahkan simak dibawah ini.

Cara Menggunakan Gambar Sebagai Warna Tulisan di Word

Berikut ini langkah-langkah menggunakan gambar atau foto sebagai warna tulisan di Microsoft Word.

  • Pertama, buka aplikasi Microsoft Word
  • Selanjutnya ke menu InsertWordArt lalu pilih salah satu bentuk WordArt

  • Kemudian jendela edit WordArt Text akan muncul. Silahkan ketik teks di kolom yang telah disediakan dan jangan lupa juga atur Font dan juga Sizenya. Jika sudah, klik OK untuk menerapkan.

  • Selanjutnya kita akan memberikan warna pada teks namun warna tersebut akan diganti dengan gambar. Untuk itu klik teks yang ada di lembar kerja lalu ke menu FormatShape FillPictures...
  • Kemudian cari gambar yang akan kamu gabungkan dengan teks sebagai pengganti warna. Jika sudah dapat silahkan di klik lalu pilih Insert
  • Jika sudah maka gambar tersebut akan menyatu dengan tulisan sebagai satu kesatuan dan juga sebagai pengganti warna pada tulisan.

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menggunakan Gambar Jadi Warna Tulisan di Word. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard