Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menggabungkan Tulisan Dengan Gambar di PowerPoint

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

PowerPoint merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat presentasi yang keren dan juga menarik. Di PowerPoint, ada banyak sekali tools yang bisa kita gunakan sehingga sangat membantu kita dalam membuat dan menyelesaikan presentasi tepat pada waktunya.

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan membahas trik PowerPoint dimana kita bisa memberi warna pada tulisan menggunakan foto atau gambar. Mungkin kamu sudah sering melihat tulisan yang digabungkan dengan gambar sebagai pengganti warnanya teks bukan?

gabungan tulisan dan gambar di PowerPoint

Menurut saya itu sangat menarik dan juga aesthetic ketika dipandang, sehingga orang yang melihat presentasi kita juga menjadi tertarik dengan adanya efek seperti itu pada tulisan.

Nah bagaimana cara menggabungkan gambar dengan tulisan di PowerPoint? Berikut penjelasannya.

Cara Menggabungkan Tulisan Dengan Gambar di PowerPoint

Untuk mengganti warna tulisan menggunakan gambar atau foto di PowerPoint, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka aplikasi PowerPoint
  • Di Slide Baru, silahkan ke menu InsertWord Art lalu pilih salah satu bentuk Word Art (terserah yang mana)

  • Kemudian di slide, ketikkan sebuah teks di kolom Word Art yang muncul. Misalnya saja akan menulis teks Blogger Toraja. Jika sudah sesuaikan juga jenis huruf yang dipakai, ukuran huruf, dan jangan lupa beri efek Bold pada tulisan agar terlihat lebih tebal dan gambar yang digabungkan nanti bisa terlihat jelas. Semua itu bisa kamu atur dengan cara blok teks lalu ke menu Home ➜ grup Font
  • Selanjutnya kita akan mengatur warna tulisannya namun warna tersebut akan kita ganti menjadi gambar atau foto. Untuk mengaturnya klik teks Word Art yang sudah dibuat di slide lalu ke menu FormatText FillPictures
  • Kemudian pilih gambar dari folder PC kamu lalu klil Insert
  • Jika sudah maka gambar akan menyatu dengan tulisan. Gambar tersebut sebagai pengganti warna tulisan pada teks/tulisan. Selanjutnya kamu bisa menyesuaikan ukuran tulisannya menggunakan bulatan-bulatan kecil yang ada pada sudut gambar (yang saya beri tanda warna merah). Untuk memindahkan tulisan tersebut kamu bisa menggesernya menggunakan kursor ke posisi yang kamu inginkan.

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan cara menggabungkan tulisan dengan gambar di PowerPoint? Langsung saja dipraktekkan di slide presentasi kamu yah. 

Demikianlah pembahasan saya, semoga dapat membantu. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard