Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Nonton (streaming) dan Download Film di Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghibur diri disela-sela kesibukan kita sehari-hari, salah satunya adalah menonton film. Selain Televisi, biasanya kita juga menonton film melalui situs-situs nonton/streaming film online yang ada di Internet ataupun mendownload dari situs download film kemudian menontonnya di laptop atau komputer.

Namun tahukah kamu ternyata aplikasi Telegram juga bisa kita gunakan untuk streaming film secara online dan juga bisa digunakan untuk mendownload film yang kita sukai. Wah... Serbaguna sekali yah Telegram ini.

Di Telegram ada banyak sekali channel dan grup yang bisa kita gunakan untuk menonton dan mendownload film. Dan saya yakin semua film mulai dari film aksi, drama, horor, kartun, anime, Korea, Thailand, Indonesia, Barat, Cina, dan sebagainya ada semua di Telegram. Bahkan film khusus orang dewasapun ada di Telegram. Hehe.

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan mengulas mengenai cara nonton dan download film di Telegram secara gratis beserta dengan rekomendasi beberapa channel dan grup Telegram yang menyediakan film secara lengkap dan tentunya subtitle Indonesia. Jadi silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Channel Nonton dan Download Film Gratis di Telegram

Sebenarnya di Telegram ada banyak sekali channel dan juga grup yang bisa kita gunakan untuk streaming film secara online dan juga untuk download film. Kamu tinggal mencarinya di kolom pencarian Telegram menggunakan kategori film, nama film, ataupun nama channel maka secara otomatis channel, grup dan botnya akan muncul semua.

Nah untuk tulisan ini, saya akan merekomendasikan beberapa channel saja yang menurut saya yang terbaik dan juga terlengkap mengenai film. Berikut ini top 5 channel untuk nonton dan download film secara lengkap dan juga gratis di Telegram.

1. K-Drama Family

Buat kamu Korea Lovers yang suka nonton film korea, tidak ada salahnya kamu mengunjungi channel K-Drama Family yang ada di Telegram. Channel ini menyediakan banyak sekali drama dan movie korea baik itu yang lama maupun baru dan bisa kamu nonton secara gratis plus filmnya subtitle Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa langsung mendownload film-film tersebut secara gratis loh. 

K-Drama Family memiliki lebih 180.000 pelanggan dan bisa dikategorikan sebagai salah satu channel nonton film korea terbesar dan terlengkap di Telegram. Untuk bergabung di channelnya kamu bisa mencarinya dengan link berikut: https://t.me/kdramafamily_finish.

2. Thailand Series

Lanjut ngab. Jika kamu suka nonton film Thailand yang banyak sekali ngab,ngabnya kamu bisa mengunjungi channel Thailand Series. Di channel ini kamu akan menemukan banyak sekali film Thailand dengan sebagai macam kategori seperti horor, drama, aksi, komedi, dan lain sebagainya juga film yang disediakan sudah dilengkapi dengan sub Indonesia. Channel ini sudah memiliki lebih dari 30.000 pelanggan dan bisa kamu akses dengan link Telegram berikut: https://t.me/thailandseries.

3. Film Subtitle Indonesia

Jika kamu ingin menonton film-film subtitle Indonesia yang diproduksi oleh Disney tidak ada salahnya kamu mengunjungi channel Film Subtitle Indonesia. Channel ini menyediakan banyak sekali film yang diproduksi oleh Disney mulai dari film kartun, aksi, dokumenter, drama dan lain sebagainya. Selain itu channel ini juga sudah menyediakan tombol untuk streaming dan juga download. Kamu tinggal memilih mana yang akan kamu gunakan untuk menikmati filmnya. 

Channel ini sudah memiliki lebih dari 18.000 pelanggan dan untuk mengakses channel ini, bisa menggunakan link berikut: https://t.me/disneyplussubindo

4. Film Bioskop Indonesia

Buat kamu penggemar film-film Indonesia, ada salah satu channel yang menurut saya sangat keren karena menyediakan berbagai macam film Indonesia dengan berbagai macam gendre mulai dari adventure, drama, comedy, horor dan lain sebagainya. Channel ini bernama Film Bioskop Indonesia dan sudah memiliki lebih dari 50.000 pelanggan. Kamu bisa mengakses channelnya dengan link berikut: https://t.me/Film_Bioskop_Indonesia_21.

5. Dorama Jepang

Buat kamu yang suka hal-hal yang berbau Jepang terutama filmnya, kamu bisa mengnjungi channel Dorama Jepang. Channel ini menyediakan berbagai macam film dan drama Jepang on going yang bisa kamu nonton dan download secara gratis. Ada banyak sekali kategori film disini mulai dari action, comedy, romance, suspense, mystery, crime, 18+, NTR, dan lain sebagainya. Dijamin kamu pasti suka deh. hehehe apalagi ada hem,hemnya.

Channel ini sudah memiliki lebih dari 11 ribu pengikut. Kamu bisa mengunjunginya dengan link berikut: https://t.me/filmjepangeva

Cara Nonton (Streaming) Film di Telegram 

Untuk streaming atau menonton film di Telegram sangatlah mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Kemudian cari grup, channel atau film yang akan kamu nonton di kolom pencarian. Misalnya saya ingin menonton di channel Film Bioskop Indonesia maka saya cari channelnya dengan judul channel. Jika tidak dapat, bisa menggunakan link channel.
  • Setelah itu cari film yang akan dinonton. Jika filmnya sangat banyak bisa menggunakan fitur search pada channel. caranya klik titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih Search. Masukkan judul film lalu cari
  • Jika sudah, klik icon Play untuk menonton film secara online.

Jika film yang kamu maksud tidak kamu dapati di satu channel maka di kolom pencarian Telegram, masukkan judul film lalu cari. Nah nantinya akan muncul grup maupun channel mengenai film tersebut. Silahkan pilih salah satu grup/channelnya dan nonton film yang kamu cari.

Cara Download Film di Telegram 

Nah bagaimana cara mendownload film di aplikasi Telegram? Caranya cukup mudah.

  • Cari film yang akan kamu download
  • Jika sudah dapat, silahkan klik icon download pada filmnya
  • Simpan film tersebut ke gallery dengan cara klik titik tiga pada film kemudian pilih Save to downloads

Dengan demikian filmpun berhasil tersimpan ke galeri HP kamu dan siap untuk kamu nonton secara offline dan kapanpun kamu mau.  

Kesimpulan 

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan mencari film menarik dengan subtitle bahasa Indonesia di Telegram? Selain itu kamu juga bisa menonton filmnya secara langsung serta langsung mendownloadnya.

Sebenarnya masih banyak sekali rekomendasi-rekomendasi channel, grup maupun bot Telegram yang menyediakan film secara lengkap dan gratis namun tidak mungkin saya cantumkan semuanya disini. Kamu bisa mencoba-coba menelusurinya di Telegram dengan kata kunci tertentu, pasti channelnya akan langsung muncul kok.

Sebenarnya film-film yang ada di Telegram sifatnya ilegal, oleh karena itu bagi kamu yang anti dengan bau-bau ilegal ada baiknya kamu menonton film di situs resmi saja yah seperti di Neftlix.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Nonton (Streaming) dan Download Film di Telegram. Semoga dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close