Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Foto Polaroid di Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan foto Polaroid. Foto polaroid memang lagi kekinian dan banyak diminati oleh anak millenial. Saya beberapa kali berkunjung ke kos-kosan teman saya, di kamarnya banyak sekali foto model polaroid yang kemudian digantung-gantung di lampu hias kelap kelip. Yah kalau dilihat sih memang sangat aesthetic.

Awalnya untuk membuat foto Polaroid kita membutuhkan sebuah kamera yang bernama kamera polaroid. Kamera ini mampu mengambil gambar secara aesthetic kemudian langsung bisa dicetak dan digenggam tanpa butuh waktu lama. Namun sayangnya kamera ini memang tergolong agak mahal.

Namun jika kamu ingin membuat foto polaroid namun budget kamu pas-pasan, tenang! Kamu masih bisa membuat photo Polaroid menggunakan kamera HPmu dan dibantu aplikasi Telegram.

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan memberika sebuah trik membuat foto Polaroid menggunakan bot Telegram. Dijamin hasilnya juga tidak akan mengecewakan.

Bot Telegram Foto Polaroid

Jadi di aplikasi Telegram ada sebuah bot khusus untuk membuat dan mengedit foto polaroid. Jadi ketika menggunakan bot ini, kamu tidak perlu lagi menyesuaikan ukuran fotonya karena akan secara otomatis diatur oleh bot. Bot ini juga akan memberikan bingkai pada foto tersebut sehingga memang kelihatan seperti foto yang dicetak dari kamera polaroid.

Bot Telegram untuk mengedit foto polaroid tersebut adalah Polaroid Photo Frame. Kamu bisa menemukan bot tersebut di Telegram menggunakan link berikut: https://t.me/polaroidframe_bot

Bot ini hanya bisa memberikan efek bingkai pada foto dan juga menyesuaikan ukurannya. Mengenai efek dan filter bisa kamu sesuaikan dengan aplikasi edit foto di HPmu seperti Lightroom agar kelihatan lebih cantik.

Cara Membuat Foto Polaroid di Telegram

Sebelum masuk kedalam langkah-langkah mengedit foto polaroid di bot Polaroid Photo Frame, kamu harus menyiapkan terlebih dahulu foto yang akan di edit. Kamu bisa menjepret-jepretnya menggunakan kamera HPmu.

Jika fotonya sudah tersedia maka selanjutnya kita akan belajar cara membuat foto polaroid di Telegram.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram.
  • Kemudian di kolom pencarian silahkan masukkan nama bot yakni Polaroid Photo Frame. Atau kalau tidak mau ribet, kamu bisa menggunakan link yang telah saya cantumkan diatas dan kamu akan langsung diarahkan ke Botnya di Telegram.
  • Klik Start untuk memulai bot.

  • Selanjutnya masukkan foto dengan cara klik icon Klip KertasGallery ➜ pilih foto ➜ Kirim
  • Tunggu beberapa saat sampai bot selesai memproses editan polaroidnya. Jika sudah maka foto akan langsung muncul di bot. Untuk menyimpan foto polaroid ke galeri, klik foto lalu klik titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Save to gallery

Nah dengan demikian foto polaroid kamu telah dibuat dan juga telah disimpan ke galeri HPmu. Selanjutnya kamu bisa mencetak foto terebut dan ditempel di dinding kamar sebagai hiasan. Kamu juga bisa menjual foto polaroid dengan membuka jasa edit dan cetak foto polaroid. Tinggal ikuti saja panduan yang telah saya berikan diatas. Lumayan kan untuk menambah uang sakumu.

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Membuat Foto Polaroid di Telegram. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard