Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti Warna Background di PicsArt

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Ketika hendak melamar pekerjaan di sebuah kantor, perusahaan, atau instansi, biasanya kita diminta untuk memasukkan pass foto sebagai salah satu persyaratannya. Pass foto tersebut juga harus disesuaikan warna backgroundnya misalnya warna merah atau hijau.

Untuk mengganti warna background pada foto, kita membutuhkan aplikasi editing gambar. Biasanya kita mengganti background menggunakan Photoshop di PC, namun seiring perkembangan teknologi kamu juga bisa mengganti background foto di android.

Mungkin saat ini kamu sedang mencari cara menghapus background atau latar belakang foto di Android. Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi android yang bisa kita gunakan untuk mengganti background, salah satunya adalah PicsArt.

Dengan PicsArt kita bisa menghapus background foto kemudian menggantinya dengan warna yang kita inginkan. Ada banyak sekali tools dalam aplikasi ini sehingga memudahkan kita dalam proses editing gambar terutama dalam mengganti background.

Cara mengganti Warna Background Foto di Android Dengan PicsArt

Catatan: foto ini telah saya hapus backgroundnya terlebih dahulu menggunakan aplikasi PicsArt jadi pada tutotial ini saya hanya akan membagikan cara mengganti warnanya saja. Untuk tutorial mengganti background di PicsArt bisa kamu baca dibawah ini.

Artikel Terkait: Cara Menghapus Background Foto di PicsArt

Untuk mengganti warna background foto di android menggunakan aplikasi PicsArt sangatlah mudah. Kamu bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi PicsArt
  • Klik icon Plus + pada halaman utama aplikasi 

  • Kemudian Scrool kebawah sampai kamu menemukan Pilih Canvas. Silahkan di pilih

  • Tentukan ukuran canvas yang akan digunakan. Misalnya saya akan menggunakan ukuran 1:1 (1024 x1024) atau berbentuk persegi. Atur juga warna canvasnya, misalnya warna putih. Jika sudah klik icon Selanjutnya ()
  • Di layer baru, masukkan foto terlebih dahulu dengan memilih Gallery Foto
  • Kemudian pilih foto di Galeri. Sebelum fotonya masuk ke layer, kamu diminta untuk menyesuaikan rasio foto tersebut misalnya persegi, 3:2, 3:4, 16:9, dsb. Pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika sudah, klik icon Centang ✔ 

  • Jika fotonya sudah ada dalam layer, sesuaikan ukurannya dengan menarik bulatan kecil di sudut foto (perhatikan gambar). Usahakan foto memenuhi seluruh layer.

  • Untuk mengganti backgroundnya, klik icon Layer lalu pilih Background (biasanya paling bawah warna putih). Selanjutnya klik icon Warna.

  • Selanjutnya sesuaikan warna yang akan digunakan pada background foto. Jika sudah, klik icon Centang
  • Maka warna background akan berganti secara otomatis. Terakhir simpan foto dengan klik icon Selanjutnya (→) lalu pilih Simpan dan Bagikan
  • Kemudian tentukan nama foto lalu klik Simpan ➞ Simpan (Simpan foto di perangkat Anda)

Nah dengan demikian foto kamu telah diganti warna backgroundnya dan juga sudah tersimpan ke galeri HP kamu. Foto tersebut selanjutnya bisa kamu gunakan untuk berbagai macam keperluan seperti melamar pekerjaan, mendaftar ke sekolah/kampus, dan lain sebagainya.

Mudah bukan tutorialnya? Demikianlah artikel saya mengenai Cara Mengganti Warna Background di PicsArt, semoga dapat membantu.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard