Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Copy Paste Tabel yang di Hide di Excel Agar Tidak Berantakan

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Tabel merupakan gabungan antara baris dan kolom yang banyak digunakan dalam analisis data, penelitian, komunikasi dan lain sebagainya. Dengan membuat tabel, kita akan dimudahkan dalam membaca informasi dan data karena sudah tersusun secara sistematis dan rapi.

Biasanya untuk membuat tabel data kita menggunakan aplikasi Microsoft Excel. Di Excel kita bisa membuat tabel dengan mudah kemudian memasukkan data-data kita kedalam tabel tersebut untuk diolah.

Walaupun demikian masih banyak orang yang kesulitan dalam mengelolah tabel di Excel misalnya saja ketika kita menyalin tabel namun pada tabel tersebut ada bagian yang di Hide atau disembunyikan dan ketika di pastekan di halaman kerja/sheet yang lain maka tabel menjadi berantakan.

Contoh:

Misalnya kamu punya tabel seperti ini:

Namun pada kolom Pekerjaan kamu Hide atau sembunyikan dan ketika kamu copy paste ke bagian berikutnya maka tabelnya menjadi berantakan dan tidak mengikuti judul tabel.

Nah bagaimana mengatasi masalah tersebut? Nah pada pembahasan kali ini saya akan memberikan trik mengenai cara copy paste tabel yang di hide di Excel agar ketika dipindahkan tidak berantakan.

Cara Copy Paste Tabel yang di Hide di Excel Agar Tidak Berantakan

Untuk menyalin tabel yang dihide agar tidak berubah dan tidak berantakan saat dipindahkan, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, blok terlebih dahulu semua tabel yang ingin di salin
  • Kemudian ke menu HomeFind & SelectGo To Special...

  • Kemudian di jendela Go To Special pilih Visible Cells Only lalu klik OK
  • Selanjunya sambil tabel masih terblok, copy tabel yang tadi dengan cara menekan Ctrl+C lalu ke tempat tabel tersebut dipindahkan dan tekan Ctrl+V menempelkan. Jika sudah maka hasilnya akan jadi seperti dibawah ini.

Mudah bukan?

Dengan demikian tabel kamupun menjadi rapi walaupun ketika menyalin ada bagian tabel yang hide namun itu tidak mempengaruhi ketika sudah dipastekan di kolom berikutnya.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Copy Paste Tabel yang di Hide di Excel Agar Tidak Berantakan, semoga dapat membantu dan bermanfaat.


Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard