Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melihat Postingan Akun Instagram Private Tanpa Follow

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Setiap orang punya privasi dan tetap ingin menjaga privasi tersebut termasuk di sosial media. Oleh karena itu beberapa orang akhirnya memprivasi akun sosmednya agar postingannya tidak dilihat oleh orang lain. Salah satu sosial media yang mempunyai fitur untuk memprivate profil adalah Instagram.

Ketika akun instagram di Private oleh penggunanya maka orang lain tidak bisa melihat postingan dalam hal ini foto dan video yang ada di akun tersebut. Yang bisa dilihat hanyalah foto profil dan bionya saja.

Alasan Akun Instagram di Private

Ada beberapa alasan seseorang memprivasi akun instagramnya, seperti:

  • Untuk melindungi hak privasi mereka. Hanya orang-orang tertentu saja dalam hal ini yang sudah follow dan dikonfirmasi oleh pemilik akun yang bisa melihat postingannya termasuk memberikan like dan comment.
  • Ingin melindungi diri dari bullying dan pelecehan. Mengingat pengguna instagram bermacam-macam karakter dan tidak semua orang akan berkomentar sopan di foto atau video yang diupload. Apalagi jika pemilik akun memiliki masalah dan sempat viral, biasanya nitizen akan mencari dan berkomentar yang tidak sopan di postingannya.
  • Biasanya orang memprivate akun instagramnya karena ingin membuat orang lain penasaran. Karena ingin kepo dengan potingannya maka orangpun akan memfollow akun tersebut agar bisa melihat isi akunnya.

Dan masih banyak lagi alasan mengapa seseorang ingin memprivasi akun instagramnya.

Trus, kalau akun intagram sudah di private jadi harus difollow dulu donk dan jika sudah di konfirmasi follow baru kita bisa melihat postingan instagramnya? 

Mungkin banyak yang akan bertanya seperti ini. Nah jawabannya yah tidak harus follow sih. Kamu masih bisa melihat postingan di akun instagram yang di private tanpa harus follow terlebih dahulu menggunakan aplikasi maupun situs-situs website seperti Private Instagram Viewer, Instaspy, Instalooker, dan lain sebagainya.

Cara Melihat Postingan Akun Instagram Private Tanpa Follow

Untuk melihat akun postingan (foto dan video) akun instagram yang di private tanpa harus follow terlebih dahulu cukup mudah. Misalnya disini saya akan menggunakan satu situs yakni Private Instagram Viewer untuk melihat postingan akun yang diprivasi.

  • Pertama, buka browser di HPmu lalu pada kolom pencarian ketik Private Photo Viewer. Jika situsnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Kemudian kamu akan diarahkan ke situsnya. Nah disitus tersebut, silahkan masukkan username akun instagram yang di private dan ingin kamu lihat postingannya. Contohnya @bloggertoraja lalu tekan Search
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan ke akunnya, untuk melihat postingan klik Unlock Mess & View Photo. Jika muncul human verification, klik Verify
  • Jika sudah maka postingan akun yang di private akan muncul dan bisa kamu lihat.

Catatan: harap berhati-hati ketika menggunakan situs-situs penampil profil instagram yang diprivate. Saya sudah coba di beberapa situs dan diminta untuk mengisi survey tapi akhirnya saya batalkan. Biasanya situs-situs tersebut sangat rawan pishing dan penipuan. 

Selain menggunakan cara diatas, masih ada cara yang lebih aman untuk melihat postingan akun IG yang di private. Misalnya kamu ingin melihat akun mantan atau akun orang yang kamu sukai apakah dia sudah punya pacar atau belum tapi kamu malu-malu untuk memfollownya.

Kamu tinggal buat saja akun baru (akun fake) dengan nama yang kamu buat-buat sendiri dan fotonya bisa pake gambar kartun atau anime lalu follow akun yang diprivate tersebut. Jika kamu beruntung maka dia akan mengkonvirmasi permintaanmu untuk mengikutinya dan dengan demikian kamu bisa melihat postingan Instagramnya.

Atau bisa juga kamu meminjam akun instagram temanmu yang sudah memfollow akun yang diprivate tersebut maka kamu bisa langsung melihat profilnya tanpa harus capek-capek membuat akun baru atau menggunakan situs penampil profil yang diprivate.

Mudah bukan? Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Melihat Postingan Akun Instagram Private Tanpa Follow, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard