Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Cara Mengirim Voice Note (VN) di Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Telegram merupakan salah satu aplikasi chatingan dengan pengguna paling banyak saat ini. Melalui Telegram kita bisa mengirimkan pesan kepada orang lain baik berupa pesan teks, pesan video maupun pesan suara atau Voice Note (VN) secara langsung.

Namun bagi pengguna baru mungkin bertanya-tanya: dimana letak pesan suara di Telegram? Apakah Telegram bisa VN? Kenapa di Telegram tidak bisa VN? dan lain sebagainya. Yah memang fitur ini agak tersembunyi dan ketika kita membuka chat, fiturnya tidak muncul. Oleh karena itu kita harus memunculkan fitur Voice Note terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Apa itu Voice Note (VN)?

Voice Note atau VN merupakan salah satu fitur untuk chatingan yang dimiliki oleh hampir semua aplikasi chatingan. Melalui fitur ini kita bisa mengirimkan pesan suara kepada orang lain dengan merekam suara kita langsung di dalam chat dan mengirimkannya. 

Untuk mendengar pesan suara tersebut, lawan chat harus mdendownload terlebih dahulu pesan tersebut dalam chat room dan memutarnya. Maka pesannya akan tersampaikan mirip dengan apa yang telah kita rekam tadi di chat room kita.

Cara Mengirim Voice Note (VN) di Telegram

Seperti yang sudah saya utarakan diatas bahwa fitur ini harus dimunculkan terlebih dahulu untuk bisa mengirim pesan suara. Nah untuk cara mengirim Vioce Note (VN) di Telegram, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Lalu buka chat kamu dengan orang lain (personal) maupun di grup
  • Kemudian ke pojok kanan bawah dan kamu akan melihat icon camera untuk mengirim pesan video. Untuk mengubah icon tersebut menjadi Voice Note, tekan satu kali maka akan langsung berubah menjadi VN.
  • Untuk menggunakannya, tekan dan tahan icon mic tersebut sambil berbicara
  • Jika sudah lepaskan tombol mic dan Pesan Suara akan terkirim secara otomatis.

Cara Mengubah Suara Voice Note di Telegram 

Mungkin kamu juga bertanya: apakah di Telegram kita bisa mengubah suara Voice Note kita misalnya jadi anak-anak, orang dewasa, wanita, dan suara-suara lainnya? Jawabannya tentu saja bisa. Namun kamu harus mendownload dan menginstal aplikasi Vidogram terlebih dahulu di Playstore atau tempat download aplikasi lainnya yang ada di HPmu.

Jika sudah maka kamu tinggal mengatur mode suara apa yang akan kamu gunakan dan suaramupun akan berubah sesuai dengan mode yang dipilih.

Mudah bukan? Langsung saja dipraktekkan yah guys.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard