Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Nama dan Link Bot Telegram Matematika

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Telegram merupakan aplikasi serba bisa dan bisa dikata aplikasi chat terbaik saat ini. Di Telegram kita bisa melakukan banyak hal, bukan hanya chatingan tapi bisa juga sebagai media untuk belajar. 

Di Telegram ada banyak sekali channel, grup maupun bot yang bisa kamu tempati untuk belajar, diskusi maupun mendapatkan jawaban soal misalnya untuk mata pelajaran matematika. Tentu ini akan sangat membantu terutama bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah SMP dan SMA.

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan membahas secara lengkap mengenai channel dan bot Telegram matematika yang bisa kamu tempati untuk belajar dan jawab soal.

Apa itu Bot Telegram Matematika?

Di Telegram, ada banyak sekali bot mata pelajaran seperti bot fisika, bot kimia, bot matematika dan lain sebagainya. Apa itu bot matematika?

Jadi Bot Telegram matematika merupakan sebuah bot yang bisa kamu gunakan untuk belajar dalam hal ini mendapatkan materi, trik-trik, maupun untuk menjawab soal matematika. Kamu tinggal mengirimkan soal ke bot melalui teks maupun foto maka bot akan menjawab soal kamu.

Bot Telegram matematika ada yang menggunakan sistem AI (Artificial Intelligence) dalam hal ini dijalankan oleh robot secara otomatis dan ada juga yang dijalankan oleh seorang tutor dalam hal ini manusia sungguhan. Dan tentunya tutor tersebut ahli dibidang matematika, bisa saja dia adalah guru, dosen, praktisi di bidang ilmu matematika.

Ketika menggunakan bot Telegram matematika biasanya bot akan lama merespon. Hal itu disebabkan karena yang mengoperasikan bot ini adalah manusia. Dan pasti orang tersebut juga memiliki kesibukan sehari-hari bukan hanya mengurusi bot Tersebut. Jadi harap bersabar jika pesanmu lama dibalas.

Grup dan Channel Telegram Matematika

Bukan hanya bot, untuk belajar dan jawab soal kamu juga bisa menggunakan channel matematika. Fungsinya hampir sama dengan bot namun disini kamu bisa melakukan diskusi dengan orang lain dan juga admin seputar mata pelajaran matematika. 

Berikut ini beberapa rekomendasi grup dan channel Telegram matematika yang wajib kamu masuki:

1. Diskusi Matematika

Diskusi Matematika merupakan grup Telegram dengan anggota lebih dari 9000 orang. Grup ini sangat aktif dalam hal diskusi dan belajar matematika. Disini kamu juga bisa meminta bantuan kepada penghuni grup dan admin jika ada soal matematika yang tidak bisa kamu kerjakan dengan cara mengirimkan foto soal ataupun melalui pesan teks. Untuk menemukan bot ini di Telegram bisa menggunakan link berikut: https://t.me/diskusimatematikayuk

2. Matematika Tutorial 

Matematika Tutorial merupakan grup Telegram dengan anggota yang cukup banyak yakni 70.000 anggota. Grup ini memiliki admin, moderator, dan anggota yang memiliki semua komponen untuk mendukung pengembangan pengetahuan dan pengalaman keterampilan kognitf yang terdiri dari siswa, mahasiswa, guru, dosen, orang tua dan pecinta dunia pendidikan pada umumnya khususnya dibidang matematika. Jadi di grup ini kamu bisa belajar matematika maupun mengirimkan soal matematika untuk mendapatkan jawaban dari ahlinya. Untuk menemukan grup ini di Telegram bisa menggunakan link berikut: https://t.me/matematikatutorial

3. Math Books

Buat kamu yang lagi butuh referensi dalam bentuk buku seputar ilmu matematika maka tidak ada salahnya mengunjungi channel Telegram Math Books. Di channel ini tersedia banyak sekali buku matematika dalam bentuk PDF dan bisa kamu download secara gratis dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.  Untuk menemukan channel ini di Telegram bisa menggunakan link berikut: https://t.me/mathematics_books

Sebenarnya masih banyak sekali grup dan channel Telegram tentang matematika yang bisa kamu kunjungi di Telegram namun beberapa rekomendasi diatas merupakan yang terbaik menurut kami.

Nama Bot Telegram Matematika

Pembahasan saya selanjutnya adalah bot Telegram matematika untuk belajar dan jawab soal. Mungkin kamu bertanya, apa nama bot matematika di Telegram?

Jadi nama bot Telegram matematika adalah basicmathbot dan memiliki username @basicmath_bot. Bot ini bisa digunakan untuk belajar matematika, mendapat soal-soal latihan dan kisi-kisi matematika, menjawab soal matematika dan lain sebagainya untuk SMP dan SMA.

Link Bot Telegram Matematika

Bot ini bisa kamu akses menggunakan nama bot juga username dengan memasukkannya di kolom pencarian Telegram. Selain itu, bot ini juga bisa diakses menggunakan link. Cara ini jauh lebih mudah karena kamu akan langsung diarahkan ke botnya.

Untuk mengakses basicmathbot, kamu bisa menggunakan link bot Telegram matematika berikut : https://t.me//basicmathbot

Cara Menggunakan Bot Telegram Matematika

Cara menggunakan bot Telegram matematika untuk jawab soal dan belajar sangatlah mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Di kolom pencarian, ketik nama bot atau username dan jika botnya sudah muncul silahkan di klik. Kamu juga bisa mengklik link yang sudah saya cantukan diatas maka kamu akan langsung diarahkan ke botnya.
  • Untuk memulai bot, klik Start
  • Selanjutnya kirim soalmu dalam bentuk foto atau teks kedalam chat room bot
  • Tunggu beberapa saat maka jawabannya akan muncul.

Bagaimana? Mudah bukan? Langsung saja dipraktekkan yah.

Demikianlah pembahasan saya mengenai bot Telegram matematika untuk jawab soal dan belajar. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard