Cara Membuat Foto Profil Tiktok Transparan

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sebagai pengguna Tiktok, kamu pasti sering melihat foto profil pengguna lain yang transparan bukan? Hanya objeknya saja yang nampak dan untuk latar belakangnya kosong sehingga video yang terputar di fyp akan menembus dan bisa kita lihat menyatu dengan foto profil.

Banyak konten kreator di Tiktok menggunakan foto transparan di profil mereka dan itu memang sangat keren. Mungkin kamu juga penasaran bukan bagaimana cara membuat foto profil Tiktok transparan yang sedang viral saat ini tanpa apliasi tambahan.

Nah untuk itu, Blogger Toraja akan mengulasnya pada pembahasan kali ini. Jadi silahkan disimak dibawah ini.

Cara Membuat Foto Profil Tiktok Transparan Viral

Untuk membuat foto profil Tiktok transparan yang sedang viral saat ini, ada dua langkah yang harus kamu lakukan dan pastinya dengan cara ini kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan kedalam HP kamu ataupun melakukan editing hapus background yang notabenenya sangat sulit karena kita akan melakukan semuanya secara otomatis dan mudah.

1. Hapus Backgroud Foto di Remove.bg

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan foto yang akan digunakan sebagai profil di Tiktok. Foto tersebut harus dihapus backgroundnya terlebih dahulu alias dibuat transparan dan disimpan kedalam bentuk format file .png. Untuk menghapus backgroud foto secara otomatis dan rapi, kamu bisa menggunakan situs hapus background Remove.bg. Langkah-langkah hapus background menggunakan situs ini adalah sebagai berikut:

  • Pertama buka browser (google chrome, opera mini, uc browser, dkk) di HP kamu
  • Kemudian di kolom pencarian ketik remove.bg. Jika situsnya sudah muncul silahkan di klik.
  • Jika sudah berada dalam situsnya, klik Upload Image lalu pilih foto dalam galeri kamu lalu masukkan

  • Tunggu beberapa saat sampai situsnya selesai menghapus background. Dan jika sudah, klik Download untuk menyimpan gambar .png ke galeri.

2. Cara Memasang Foto Profil Transparan di Tiktok

Jika foto transparan dalam bentuk format .png telah siap maka langkah selanjutnya adalah memasang foto tersebut di aplikasi Tiktok. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama buka aplikasi Tiktok
  • Kemudian buka profil Tiktok kamu lalu klik foto profil. Jika sudah klik icon Sunting Profil
  • Selanjutnya pilih foto yang sudah dihapus backgroundnya tadi lalu klik Konfirmasi
  • Sesuaikan tampilannya terlebih dahulu dengan cara memangkas bagian yang tidak dibutuhkan dan jika sudah klik Simpan
  • Tunggu beberapa saat dan foto profil Tiktok kamu sudah diubah menjadi transparan.

Nah dengan demikian foto profil Tiktok kamu sudah dibuat menjadi transparan dan terlihat akan lebih menyatu dengan video-video kamu di Tiktok. Mudah bukan?

Demikianlah pemabahsan saya mengenai Cara Membuat Foto Profil Tiktok Transparan, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga