Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Cara Membuat Video Jedag Jedug X Slowmo di Capcut

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Bagi kamu pengguna aplikasi Tiktok mungkin sudah tidak asing lagi dengan video jedag jedug bukan? Yah bisa dikata mungkin setiap kamu membuka Tiktok, kamu pasti akan menemukan video jedag jedug muncul di fyp kamu.

Ada banyak sekali konten kreator video jedag jedug di Tiktok yang memperlihatkan skill editing mereka dalam membuat video jedag jedug dan video yang dibuatpun sangat keren.

Nah baru-baru ini sedang viral lagi video jedag jedug yang dikolaborasikan dengan efek slowmo yang bernama Jedag Jedug X Slowmo. Efek jedag jedug saja sudah keren, lah ini dikolaborasikan lagi dengan efek slowmo, ya tambah keren lah bosku.

Mungkin kamu penasaran bagaimana cara membuat video jedag jedug X slowmo yang sedang viral di Tiktok dan mungkin kamu juga tertarik ingin membuat video seperti itu? Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan cara edit video jedag jedug X slowmo viral di Tiktok menggunakan aplikasi Capcut android.

Cara Membuat Video Jedag Jedug X Slowmo di Capcut

Sebenarnya untuk membuat video jedag jedug X slowmo di aplikasi Capcut itu sangat mudah. Kamu tidak perlu lagi repot-repot mengedit efek, sound, beat, maupun ritmenya karena di aplikasi Capcut sudah ada template jedag jedug X slowmo yang bisa kamu gunakan secara gratis. Ketika kamu menggunakan template ini, kamu tinggal memasukkan foto atau video kamu kemudian aplikasi akan memproses dengan tema tersebut.

Template tersebut merupakan template yang sudah dibuat oleh Creator yang sudah bergabung dalam Creator Capcut dan templatenyapun sangat keren menurut saya. Bagaimana mencari dan menggunakan template jedag jedug X slowmo di Capcut? Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama siapkan foto atau video yang akan dibuat menjadi jedag jedug slowmo
  • Buka aplikasi Capcut lalu pilih Template. Kemudian klik kolom pencarian.

  • Di kolom pencarian, ketik Jedag Jedug X Slowmo lalu tekan icon Search

  • Jika sudah maka template video jedag jedug slowmotion akan muncul semua. Pilih salah satunya yang akan digunakan lalu klik Gunakan Templat
  • Selanjutnya pilih video atau foto di album lalu klik Pratinjau. Tunggu beberapa saat sampai efeknya selesai dibuat. (proses ini biasanya agak lama tergantung koneksi internetmu karena templatenya juga akan diunduh).

  • Jika sudah maka efek jedag jedug telah diterapkan dan dibuat. Klik Ekspor untuk menyimpan video. Kemudian pilih kualitas dan terakhir klik Ekspor tanpa tanda air.

Catatan: Ketika proses ekspor video di Capcut, tetap buka aplikasinya karena jika kamu menutup aplikasi dan membuka aplikasi lainnya biasanya proses ekspor gagal. 

Kenapa Tidak Bisa Menggunakan Template di Capcut?

Banyak juga orang bertanya-tanya: kenapa saya tidak bisa menggunakan template di Capcut? Hal itu disebabkan karena kamu belum mengupdate aplikasimu. Jadi untuk bisa menggunakan templat Capcut, updatelah dulu aplikasi capcut mu di Playstore, App Store, APK Pure atau tempat instal aplikasi terpercata di HP kamu. 

Jika sudah maka coba lagi menggunakan template Capcut dan saya yakin temanya pasti sudah bisa kamu gunakan.

Kesimpulan dan Penutup

Template jedag jedug slowmo di Capcut memang sangat membantu kita dalam membuat video apalagi buat kamu yang tidak jago dalam hal mengedit video. Namun jangan juga terus-terusan menggunakan template sehingga kamu tidak mau belajar untuk mengedit sendiri videonya.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Video Jedag Jedug X Slowmo di Capcut, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard