Cara Menstabilkan Video di Capcut

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sebagai konten kreator video di berbagai macam platform seperti Youtube, Tiktok, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya, pasti kita ingin kualitas video yang disuguhkan kepada penonton dan followers kita bagus. Oleh karena itu, kita membeli berbagai macam perlengkapan yang menunjang kita dalam melakukan perekaman video seperti tripod atau stabilizer perekaman video.

Namun bagi kamu content creator pemula dan tidak mempunyai biaya untuk membeli alat seperti itu, ketika melakukan perekaman video pasti video yang dihasilkan goyang-goyang atau banyak guncangannya dan tidak stabil sehingga ketika kita menontonnya membuat kepala serasa pusing. Disamping itu, video kitapun menjadi kurang menarik untuk ditonton.

Di beberapa HP android, fitur stabilizer sudah ada pada bawaan kameranya sehingga tidak perlu lagi menginstal aplikasi stablizer untuk menstabilkan video. Namun ada juga smartphone android yang tidak memiliki fitur tersebut.

Untuk itu, untuk menstabilkan video yang sudah direkam kamu bisa menggunakan fitur stabilizer yang ada di aplikasi Capcut. Mungkin aplikasi ini sudah terinstal bukan di HP kamu? Apalagi jika kamu seorang content creator video di Tiktok. 

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menstabilkan video di android menggunakan aplikasi Capcut. Yuk disimak ulasannya dibawah ini.

Cara Menstabilkan Video di Android Menggunakan Capcut

Berikut ini langkah-langkah atau cara menstabilkan video di Capcut android agar tidak goyang-goyang dan videonya menjadi halus:

  • Pertama, siapkan video yang akan distabilkan.
  • Kemudian buka aplikasi Capcut di HP android lalu klik Proyek Baru
  • Selanjutnya Pilih Video dalam album galeri ➜ Tambah
  • Jika videonya sudah ada dalam halaman pengeditan, klik video tersebut lalu geser toolsnya ke samping sampai kamu menemukan fitur Stabilkan. Klik fitur tersebut

  • Kemudian pilih tingkat Stabilizer yang akan diterapkan pada video. Disini ada 4 tingkat yakni Tidak Ada, Pemangkasan Minimal, Direkomendasikan, Paling Stabil. Karena kita ingin hasil yang sangat bagus maka pilih Paling Stabil dan jika sudah maka aplikasi akan memproses penstablian video. Jika sudah klik icon Centang (✔) untuk menyimpang pengaturan.

Nah dengan demikian video kamupun telah distabilkan dan akan semakin halus ketika dinonton. Efek goyang-goyang dan guncangan selama perekaman video akan hilang berkat fitur ini.

Kenapa Fitur Stabilkan (Stabilizer) Tidak Ada di Capcut Android?

Banyak juga yang bertanya, bang kenapa fitur stablilizer atau stabilkan tidak ada di aplikasi Capcut android? Jawabannya sangat simpel. Kamu belum mengupdate aplikasimu ke versi yang paling terbaru.

Untuk memunculkan fitur Stabilkan di Capcut, updatelah terlebih dahulu aplikasimu ke versi baru di tempat download apliasi seperti Playstore, App Store, App Gallery, APK Pure dan tempat download aplikasi terpercaya di HP kamu.

Jika sudah mengupdate aplikasinya maka banyak fitur-fitur baru yang ada di Capcut akan muncul dan bisa kamu gunakan, salah satunya adalah fitur Stabilizer.

Kesimpulan dan Penutup

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan? 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menstabilkan Video di Capcut, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih

Baca juga