Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Cara Membuat Warna Teks Terbelah di Pixellab

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sekarang ini sedang trend quotes-quotes dengan tampilan warna teksnya dibuat seakan terbelah dan menjadi dua warna bahkan lebih. Quotes-quotes tersebut biasanya diposting di instagram ataupun grup dan fanpage facebook quotes.

Mungkin kamu penasaran bagaimana cara membuat warna teks terbelah khususnya bagi kamu pengguna HP android.

Untuk membuat tampilan teks terbelah seperti itu sebenarnya kamu cukup membutuhkan satu aplikasi editing gambar di android yakni Pixellab. Di Pixellab, kita bebas menentukan warna apa yang akan digunakan pada tulisan dan juga kita bebas mengatur gradient warnanya dengan mudah.

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan sedikit trik bagaimana cara membuat warna teks terbelah di Pixellab. Jadi silahkan simak pembahasannya dibawah ini.

Cara Membuat Warna Teks Terbelah di Pixellab

Cara membuat teks terbelah di Pixellab sebenarnya cukup mudah, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Pixellab
  • Ubah tampilan layer terlebih dahulu menjadi warna putih atau transparan
  • Kemudian masukkan teks kedalam aplikasi dengan cara klik icon A ➜ Text. Kemudian akan muncul tempat kita memasukkan teks, klik dua kali kolom tersebut.

  • Masukkan teks quotes yang ingin dibuat dan jika sudah klik OK
  • Atur jenis hurufnya terlebih dahulu agar terlihat menarik. Silahkan pilih menu Font (Ab) ➜ pilih font ➜ OK
  • Selanjutnya kita akan memberikan efek warna terbelah pada teks. Caranya klik ColorGradientIcon Tambah (+)
  • Selanjutnya sesuaikan warnanya. Disini saya hanya menggunakan dua warna karena teksnya saya potong menjadi dua warna nantinya. Sebelah kiri warna merah dan kanan warna hijau. Untuk menyesuaikan warna klik icon Color. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan tampilan (bentuk) gradient warna yang akan diterapkan pada teks. Jika sudah, klik OK
  • Jika sudah maka tampilannya akan jadi seperti dibawah ini.

Nah dengan demikian warna pada teksnya telah dibuat menjadi terbelah. Dalam satu teks terdapat dua warna dan menurut saya itu sangat menarik dan aesthetic. Kamu bisa menambahkan objek lain kedalam layer sebelum disave misalnya gambar, watermark, logo dan lain sebagainya untuk semakin memperindah quotes yang kamu buat.

Disinilah kreativitasmu bisa kamu tunjukkan dalam hal mengedit quotes di aplikasi Pixellab.

Kesimpulan

Nah bagaimana? Mudah bukan membuat warna teks terbelah di Android menggunakan aplikasi Pixellab. Jadi langsung saja dipraktekkan yah guys.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard