Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memotong (Crop) Gambar di Pixellab

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Pixellab merupakan salah satu aplikasi editing gambar terbaik di android menurut saya. Selain mudah digunakan, Pixellab juga mempunyai banyak sekali tools yang akan sangat membantu kita dalam mengedit.

Dalam proses editing gambar, salah satu hal yang sering kita lakukan akan memotong atau crop gambar. Crop gambar merupakan salah satu usaha yang dilakukan untuk menyeleksi dan membuang bagian-bagian pada gambar yang tidak dibutuhkan selama proses editing.

Bagi kamu yang sudah lama menggunakan aplikasi Pixellab mungkin sudah tahu cara memotong gambar di Pixellab, jadi skip saja artikel ini. Namun bagi kamu yang masih awam menggunakan aplikasi ini, maka pada pembahasan kali ini saya akan memberikan panduannya. 

Cara Memotong (Crop) Gambar di Pixellab

Untuk mengcrop gambar di aplikasi Pixellab, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Pixellab di Android
  • Masukkan gambar atau foto dengan cara klik icon Tambah (+)From Galley ➜ pilih gambar ➜ Klik icon Centang (✔)
  • Pada bagian ini sebenarnya kamu bisa langsung memotong gambarnya dan membuang bagian yang tidak kamu inginkan. Kamu bisa menggunakan rasio perbandingan ataupun menggunakan titik-titik pada gambar untuk membuang bagian yang tidak diinginkan. Jika sudah, klik icon centang (✔)
  • Jika gambar terlanjur sudah ada dalam layer maka cara memotongnya yakni dengan memilih icon segi lima lalu pilih Crop maka jendela crop gambar akan muncul seperti waktu kita memasukkan gambar tadi. Tinggal kamu sesuaikan saja bagian mana yang akan kamu crop.

  • Sebelum menyimpan gambar, ubah layernya terlebih dahulu menjadi transparan dengan cara klik icon segi empat lalu pilih Transparent

  • Terakhir, simpan gambar ke galeri dengan cara klik icon SaveSave as imageSave to gallery maka gambarnya akan tersimpan ke perangkat kamu.

Nah bagaimana? Mudah bukan memotong gambar menggunakan aplikasi Pixellab? Langsung saja dipraktekkan yah guys.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Memotong (Crop) Gambar di Pixellab, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard