Cara Menggabungkan Objek Shape, Teks, Gambar di Pixellab

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Salah satu aplikasi edit foto dan gambar terbaik yang ada di HP android saat ini adalah Pixellab. Ada banyak sekali fitur-fitur di Pixellab yang memudahkan kita membuat sebuah desain agar terlihat lebih menarik dan keren. Salah satu fitur tersebut adalah untuk menggabungkan beberapa objek jadi satu layer.

Nah pada pembahasan kali ini saya akan memberikan sebuah trik menggabungkan semua objek yang ada di Pixellab menjadi satu layer saja. Objek tersebut bisa berupa gambar, teks/tulisan maupun shape. 

Tujuannya adalah agar kita tidak repot ketika sedang mengedit apalagi jika ada banyak objek yang harus kita tambahkan. Biasanya kan kalau kita sementara ngedit, ada objek yang posisinya sudah pas namun karena berukuran kecil dan berdempetan dengan objek lainnya sehingga posisinya bergeser atau malah tertutupi objek lainnya.

Oleh karena itu agar tidak pusing kita bisa menyatukan objek-objek tersebut, kita bisa membuatnya menjadi satu layer saja agar lebih mudah.

Cara Menggabungkan Objek Shape, Teks dan Gambar di Pixellab

 Berikut ini cara menggabungkan objek shape, teks dan gambar menjadi satu layer saja di Pixellab.

  • Pertama, buka aplikasi Pixellab
  • Kemudian mulailah mengedit dengan masukkan beberapa objek kedalam aplikasinya seperti gambar, teks maupun shape. Berikut adalah contoh desain yang saya buat.

  • Untuk menyatukan beberapa objek jadi satu layer, klik icon Segi Empat di pojok kanan atas kemudian akan muncul layer berisi objek yang telah kamu masukkan di aplikasi. Klik gabungan icon ✖✔ untuk membuka fitur seleksi.

  • Kemudian pilih objek mana saja yang ingin kamu gabungkan jadi satu dengan cara memberi tanda centang pada objeknya. Dan jika sudah klik icon Merge. Jika muncul pemberitahuan penggabungan (merge), klik OK
  • Nah dengan demikian semua objek telah digabungkan menjadi satu layer saja

Jika sudah digabungkan menjadi satu maka kamu akan dengan mudah mengedit desain apalagi jika masih harus menambahkan objek lainnya kedalam aplikasi Pixellab.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Demikianlah pembahasan saya mengenai cara menggabungkan objek shape, teks, gambar di Pixellab. Semoga dapat membantu dan bermanfaat. 

Tetap nantikan trik-trik Pixellab lainnya hanya di situs bloggertoraja.com.

Baca juga