Cara Mengetahui Judul Anime Dari Gambar Screenshot di Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja. 

Seringkali ketika kita membuka sosial media entah itu Tiktok, Facebook, Intagram, Twitter, Whatsapp dan lain sebagainya, biasanya kita melihat video anime yang menarik. Namun sayangnya video tersebut biasanya tidak disertai dengan deskripsi atau caption misalnya judul anime, genre, tahun rilis, dan lain-lain. 

Apalagi kalau animenya menarik dan sesuai dengan selera kita, otomatis kita akan mati-matian mencari nama anime tersebut untuk dinonton. Misalnya kita bertanya ke orang yang mengupload video, bertanya ke teman, sampai mencari di internet. Untung baik kalau kita mendapatkan jawaban, kalau tidak? 

Untuk itu, Blogger Toraja akan membagikan sebuah bot Telegram yang sangat berguna khususnya buat kamu para wibu elit yang kerjaannya cuma nonton anime. Jadi pembahasan ini akan lebih terfokus pada bagaimana cara mengetahui judul anime dari gambar screenshot yang dikirim ke bot Telegram. 

Penasaran dengan botnya? Yuk langsung saja disimak pembahasannya dibawah ini. 

Bot Telegram Mengetahui Judul Anime Lewat Gambar SS

Sudah bukan rahasia lagi kalau Telegram mempunyai banyak sekali bot Telegram yang berguna, salah satunya adalah bot Telegram pencari judul anime dari gambar screenshot yang dikirim. 

Jadi nama bot tersebut adalah WAIT: What Anime Is This. Untuk menemukan bot ini di Telegram bisa menggunakan username berikut: @WhatAnimeBot

WAIT: What Anime Is This merupakan Bot Telegram yang mampu mendeteksi judul dan deskripsi anime berdasarkan gambar screenshot atau foto layar yang kita kirimkan ke chatroom bot. Bot juga akan mengrimkan cuplikan video yang berdurasi 3 detik disekitar durasi anime yang kita screenshot dan kirim tadi. 

Jadi bisa dipastikan bahwa jawaban yang diberikan oleh bot mengenai judul anime akan selalu akurat dan benar. 

Link Bot Telegram Pencari Anime Lewat Gambar

Untuk mencari bot biasanya kita menggunakan nama atau username bot melalui kolom pencarian Telegram. Namun terkadang kueri yang dimunculkan lumayan banyak sekaitan dengan bot tersebut. Agar lebih mudah menemukan bot Telegram WAIT, kamu bisa menggunakan link berikut: https://t.me/WhatAnimeBot

Cara Mengetahui Judul Anime Dari Gambar Screenshot di Telegram

Pembahasan saya selanjutnya adalah bagaimana cara menggunakan bot WAIT untuk mengetahui judul anime dari gambar screenshot di Telegram (how to find anime by picture), berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, screenshot anime yang ingin kamu ketahui judulnya
  • Buka aplikasi Telegram
  • Kemudian ke kolom pencarian lalu ketik judul atau username bot, jika botnya sudah muncul silahkan di klik. Atau kamu bisa mengklik link yang sudah saya cantumkan diatas dan kamu akan langsung diarahkan ke botnya
  • Untuk memulai bot, klik Start
  • Selanjutnya kirim gamber screenshot dengan cara mengklik icon klip kertas lalu pilih gambar di Album dan kirim

  • Jika gambar sudah ada chatroom bot, tunggu beberapa saat maka judul anime beserta deksripsinya akan langsung muncul di chatroom. 



Nah dengan demikian kamu telah mengetahui judul anime yang kamu cari hanya bermodalkan screenshot dari cuplikan video anime tersebut. Kamu bisa langsung menonton animenya di situs atau aplikasi streaming anime favorit kamu. 

Mudah bukan? 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengetahui Judul Anime Dari Gambar Screenshot di Telegram, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih. 

Baca juga