Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mencari Gambar (Foto) menggunakan Bot Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Di artikel-artikel saya sebelumnya, saya sudah membahas beberapa bot yang bisa digunakan untuk menelusuri atau mencari sesuatu misalnya saja bot mencari lagu, bot mencari lirik lagu,dan lain sebagainya.

Bot-bot tersebut hampir bisa menggantikan fungsi mesin telusur seperti google, yandex, yahoo, dsb namun kelebihannya bot ini lebih terfokus pada apa yang kita cari. Dengan memasukkan kata kunci tertentu maka apa yang kita cari akan langsung muncul di chatroom bot.

Inilah salah satu kelebihan Telegram dibandingkan dengan aplikasi chat lainnya. Jika aplikasi chat lain umumnya hanya bisa mengirim pesan baik itu pesan chat, pesan suara, pesan video, video call, dan panggilan suara maka Telegram lebih daripada itu.

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan lagi bot Telegram yang berguna yakni bot untuk mencari gambar secara instan dan cepat. Jadi silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Nama Bot Telegram Untuk Mencari Gambar atau Foto

Di aplikasi Telegram, ada banyak sekali bot yang berguna dan bisa digunakan untuk mempermudah keseharian kita. Salah satu bot tersebut adalah bot yang digunakan untuk mencari gambar. 

Nama bot pencari gambar di Telegram adalah Inline Image Seacrh. Kamu bisa mencari bot ini di Telegram menggunakan username @ispicbot.

Inline Image Search merupakan bot yang bisa digunakan untuk menelusuri semua gambar yang ada di internet kemudian memunculkannya di chatroom bot. Misalnya kamu ingin mencari gambar aesthetic, gambar artis korea, gambar pemandangan, foto tokoh dunia, dsb, kamu tinggal mengetikkan kata kunci mengenai gambar apa yang dicari kemudian bot akan langsung memunculkannya.

Link Bot Telegram Cari Gambar (Foto)

Biasanya untuk mencari bot di Telegram, kita menggunakan nama bot atau usernamenya. Namun jika ingin lebih cepat kita bisa menggunakan link atau url bot. Nah untuk bot Telegram pencari gambar Inline Image Search, link yang bisa kamu gunakan untuk mengakses botnya adalah https://t.me/ispicbot

Cara Mencari Gambar (Foto) menggunakan Bot Telegram

Pembahasan saya selanjutnya adalah bagaimana cara mencari gambar atau foto menggunakan bot Telegram Inline Image Search? Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Kemudian di kolom pencarian ketik nama atau username bot lalu cari. Jika botnya sudah muncul silahkan di klik. Kalau mau simplenya, klik saja link yang telah saya cantumkan diatas maka kamu akan langsung diarahkan ke Inline Image Bot.
  • Klik Start untuk memulai bot maka akan muncul pesan selamat datang di chatroom. 
  • Ketik kata kunci mengenai gambar apa yang akan kamu cari lalu kirim. Misalnya disini saya akan mencari gambar artis korea BTS
  • Jika sudah maka semua gambar terkait kata kunci yang dimasukkan tadi akan langsung muncul di chatroom bot.

  • Untuk menyimpan gambar, klik gambar lalu pilih titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Save to gallery maka gambarnya akan terdownload secara otomatis ke HP kamu.

Gambar yang dimunculkan di Bot ini kualitasnya bagus dan juga HD, jadi sangat cocok digunakan untuk berbagai macam keperluan di dunia digital.

Kesimpulan dan Penutup

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mencari Gambar (Foto) menggunakan Bot Telegram. Di situs ini saya sudah membahas hampir semua hal mengenai bot Telegram yang bermanfaat, jadi jika ingin mengetahui bot apa lagi yang berguna maka silahkan mencarinya di blog ini dengan mengklik kategori Telegram.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard