Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Stiker Keren di Capcut

Selamat datang di situs Blogger Toraja. 

Capcut merupakan salah satu aplikasi editing video yang ada di android dengan segudang fitur di dalamnya. Fitur-fitur tersebut dapat kita gunakan secara gratis untuk membuat video-video yang menarik. 

Salah satu fitur yang ada di aplikasi Capcut adalah fitur sticker. Stiker yang disediakanpun beragam mulai dari yang biasa-biasa saja sampai stiker yang aesthetic. 

Banyak content creator menggunakan stiker ini untuk membuat video misalnya video transisi yang sedang viral di tiktok. Disamping itu kita bisa membuat sendiri stiker kita dari gambar maupun teks karena aplikasi ini mendukung hal tersebut. 

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan memaparkan tentang bagaimana cara menambahkan stiker keren di aplikasi Capcut. Jadi silahkan disimak pembahasannya dibawah ini. 

Cara Menambahkan Stiker Keren di Capcut Android

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambahkan stiker-stiker keren di aplikasi Capcut android:

1. Cara Menambahkan Stiker Default Capcut

Stiker default merupakan stiker bawaan yang memang sudah disediakan oleh pihak developer Capcut dalam aplikasinya. Stiker-stiker tersebut berupa stiker gambar maupun stiker teks. Beberapa kategori stiker default yang ada di Capcut yakni: play, hot, love, emote, fun, off, flog, plog, gadget, food, comic dan masih banyak lagi. 

Cara menggunakan stiker tersebut cukup mudah. Kamu tinggal memilih menu Stiker maka kumpulan stiker Capcut akan muncul dan bisa langsung kamu gunakan. 

2. Cara Membuat dan Menambahkan Stiker Gambar di Capcut

Di Capcut juga bisa menambahkan stiker yang kamu buat sendiri dalam bentuk gambar. Gambar bisa dalam bentuk format jpg, jpeg, png dan lain-lain. Cara menambahkan stiker buatan sendiri di Capcut sebagai berikut:

  • Pertama, klik menu Stiker kemudian pilih Tambahkan Stiker (icon galeri) 

  • Kemudian pilih gambar di album HP kamu yang ingin dijadikan stiker

  • Secara otomatis gambar tersebut akan masuk ke aplikasi. 

Selanjutnya kamu bisa mengatur penempatan dan juga ukuran stikernya di kanvas. 

3. Cara Membuat dan Menambahkan Stiker Teks (Tulisan) di Capcut

Di aplikasi Capcut, ada banyak sekali stiker dalam bentuk teks atau tulisan dan stikernyapun keren dan aesthetic (template text). Disamping itu, kamu juga bisa membuat stiker teks sendiri dan bisa disesuaikan apa yang ingin ditulis maupun bentuknya. Untuk membuat stiker tulisan di capcut, caranya sebagai berikut:

  • Pertama, silahkan ke menu Stiker dan jika kumpulan stikernya sudah muncul, tekan Kembali (Back) Disitu ada beberapa fitur yang bisa digunakan. 

  • Templat Teks digunakan untuk memasukkan template (tema) stiker teks yang sudah tersedia di Capcut. Disini ada beberapa kategori template text yang ada seperti: Judul, Waktu, Subtitle, Pesan, Gelembung dan Berita. 

  • Tambahkan Teks digunakan untuk membuat stiker teks baru yang bisa disesuaikan sendiri apa yang ingin ditulis, bentuk gaya, efek, gelembung dan animasinya. 

Cara Mengatasi Stiker di Capcut Eror

Mungkin kamu juga sering mengalami sticker di aplikasi Capcut eror atau tidak bisa digunakan. Biasanya yang mengakibatkan stiker Capcut eror adalah karena aplikasi yang kamu gunakan belum diupgrade ke versi terbarunya. Oleh karena itu updatelah terlebih dahulu aplikasi Capcut kamu di tempat download aplikasi HP kamu seperti Playstore, App Store, App Gallery dan lain sebagainya. 

Disamping itu, biasanya stiker eror di Capcut diakibatkan karena jaringan internet kamu tidak stabil mengingat untuk menggunakan Capcut juga harus menggunakan koneksi internet. Stikerpun menjadi loading dan bahkan tidak muncul sehingga tidak bisa digunakan. Oleh karena itu pastikan jaringan internetmu stabil agar stiker di Capcut tidak eror. 

Kesimpulan dan Penutup  

Demikianlah beberapa trik atau cara menambahkan stiker keren dan aesthetic ke aplikasi Capcut. Selain stiker yang sudah ada dalam aplikasi, kita juga bisa membuat dan menambahkan stiker buatan kita sendiri. Hal ini tentu akan semakin mengasah kreatifitas kita karena stiker di Capcut juga terbatas. 

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu, terima kasih. 

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close