Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Buat Foto Profil Bergerak di Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Tiktok merupakan sebuah platform media sosial dengan pengguna yang sangat banyak, bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Melalui aplikasi Tiktok, kita bisa membuat dan mengunggah video dengan durasi maksimal 3 menit kedalamnya dan jika beruntung video yang kita upload akan masuk kedalam beranda orang lain atau yang biasa dikenal dengan istilah fyp.

Ada sebuah fitur menarik yang ada di Tiktok dan tidak dimiliki oleh aplikasi media sosial lain yakni kita bisa membuat foto profil bergerak sendiri. Mungkin kamu sudah melihat beberapa pengguna Tiktok menggunakan profil bergerak bukan? Dan mungkin kamu juga tertarik membuat profil tiktok kamu menjadi bergerak sehingga terlihat lebih aesthetic.

Nah pada pembahasan ini, bloggertoraja akan membahas mengenai cara membuat foto profil tiktok bergerak yang sedang viral saat ini. Penasaran caranya? Silahkan disimak dibawah ini.

Cara Membuat Foto Profil Bergerak di Tiktok

Untuk membuat foto profil bergerak di Tiktok, sebelumnya kamu harus menyiapkan satu buah video terlebih dahulu. Video tersebut haruslah berdurasi maksimal 6 detik, namun jika videonya lewat dari 6 detik maka nanti akan diseleksi secara manual mulai dari detik keberapa yang akan dijadikan sebagai profil Tiktok.

Dan agar bisa menggunakan fitur ini, kamu harus mengupdate dulu aplikasimu ke versi terbaru melalui tempat download aplikasi seperti Playstore, App Store dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini tutorial membuat profil Tiktok bergerak dari video dengan mudah lengkap disertai dengan gambar.

  • Pertama buka aplikasi TikTok di HP android atau IOS
  • Kemudian buka profil kamu lalu pilih Edit profil
  • Selanjutnya pilih Ubah video
  • Pilih video yang sudah kamu persiapkan tadi 
  • Jika videonya lebih dari 6 detik, pilih durasi video yang akan dijadikan foto profile bergerak lalu Rapikan & Pangkas video. Jika sudah, klik Simpan
  • Tunggu beberapa saat sampai videonya selesai diproses maupun diunggah. Jika sudah, profil kamu sudah diubah menjadi video dan tampilannya pasti akan bergerak ketika dilihat.

Nah bagaimana? Mudah bukan membuat video jadi foto profil di Tiktok? Langsung saja dipraktekkan yah.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Buat Foto Profil Bergerak di Tiktok, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard