Cara Membuat Animasi PowerPoint di WPS Office

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Presentasi merupakan sebuah kegiatan dengan maksud menyampaikan informasi di hadapan banyak orang. Biasanya hal-hal yang dipresentasikan dapat berupa karangan ilmiah, hasil temuan, pendapat, kegiatan, hasil pekerjaan dan lain-lain.

Untuk membuat presentasi, biasanya kita menggunakan aplikasi Microsoft PowerPoint yang bisa dijalankan di laptop maupun komputer. Namun seiring perkembangan zaman, kita juga sudah bisa membuat presentasi yang menarik di HP android maupun IOS menggunakan aplikasi WPS Office.

Di WPS Office, ada sebuah fitur yang bernama WPS Presentasi dimana melalui fitur ini kita bisa membuat dan mendesain sebuah presentasi yang keren dengan mudah. Fitur-fitur yang disediakanpun tergolong cukup lengkap, salah satunya yakni menambahkan efek animasi kedalam slide presentasi.

Efek animasi tersebut berupa efek transisi masuk maupun keluar untuk slide. Disini ada banyak sekali efek animasi transisi yang bisa digunakan agar presentasi kita terlihat profesional dan tidak membosankan. Dan pada pembahasan ini, bloggertoraja.com akan membahas mengenai cara menambahkan efek animasi dan transisi slide presentasi PowerPoint di WPS Office HP android dan iPhone

Cara Menambahkan Animasi PowerPoint di WPS Office HP

Untuk menambahkan efek animasi dan transisi ke slide presentasi powerpoint di WPS Office HP android dan IOS, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi WPS Office di HP android dan iPhone
  • Kemudian buat presentasi baru atau jika kamu sudah punya file PPT PowerPoint yang akan diedit dan diberi efek animasi, silahkan dibuka.

Artikel Terkait: 
1. Cara Membuat Presentasi di HP Menggunakan WPS Office
2. Cara Membuka dan Mengedit PowerPoint di WPS Office

  • Jika halaman pembuatan slide presentasi sudah terbuka, silahkan klik icon Tools
  • Kemudian scroll (geser) kesamping bagian menu sampai kamu menemukan Transisi.
  • Di menu tersebut kamu bisa menggunakan berbagai macam efek animasi dan transisi untuk slide kamu. Silahkan pilih yang akan kamu gunakan.
  • Jika sudah maka efek animasi akan langsung diterapkan pada slide presentasi

Walaupun WPS Presentasi adalah aplikasi mobile, namun fitur yang disediakan cukup lengkap dan tak kalah dengan PowerPoint di PC. Yah walaupun PowerPoint punya banyak fitur sih. Namun setidaknya dengan adanya aplikasi ini akan sedikit meringankan beban pekerjaan kita apalagi jika kita tidak mempunyai PC atau PC kita sedang rusak.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Animasi PowerPoint di WPS Office, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga